Atmojo, Mojo and Qibtiyah, Qib and Khoirul Anam, Anam and Reza Vatoni, Reza (2021) PENGARUH GAME ONLINE MOBILE LEGEND TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS VIII SMP 2 NEGERI RAMBIPUJI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Jember.
Text
SKRIPSI Anam (2).pdf Download (3MB) |
Abstract
KHOIRUL ANAM, berjudul: “Pengaruh Game Online Mobile Legend Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas VIII Di SMP 2 Negeri Rambipuji”.
Kata kunci : game online mobile legend, hasil belajar, ilmu pengetahuan sosial.
Rumusan masalah dalam penelitian ini Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji ?. Tujuan penelitian Untuk mengetahui pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji.
Metode Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif diartikan sebagai metode yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan intrumen penelitian, analisis data bersifat statistic, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan.
Berdasarkan hasil analisa data yang telah dilakukan, maka telah di dapatkan hasil yang menunjukkan bahwa game online mobile legend memiliki pengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS di SMP 2 Rambipuji. Adapun prediksi pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar ditunjukan dengan uji regresi linear sederhana dengan signifikansi 0,001 yang artinya ada pengaruh game online mobile legend yang menimbulkan hasil belajar siswa menurun.
Melihat dari rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Apakah terdapat pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji, peneliti melakukan analisis data dengan mengunakan penelitian kuantitatif dengan program bantu SPSS versi 26. Dengan menggunakan rumus uji regresi linear sederhana, dapat dikatakan ada pengaruh game online mobile legend terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS kelas VIII SMP 2 Negeri Rambipuji. Dengan hasil tingkat signifikansi sebesar 0,001 > 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1702 Cognitive Sciences > 170202 Decision Making 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1702 Cognitive Sciences > 170205 Neurocognitive Patterns and Neural Networks 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1702 Cognitive Sciences > 170299 Cognitive Sciences not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | Mr Khoirul Anam Atmojo |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 02:26 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 02:26 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/4511 |
Actions (login required)
View Item |