Penerapan Layanan Antar Jemput Tabungan Dan Pembiayaan Dalam Membangun Loyalitas Nasabah di BMT NU Situbondo

Nur Aulia, Ronika Isti (2025) Penerapan Layanan Antar Jemput Tabungan Dan Pembiayaan Dalam Membangun Loyalitas Nasabah di BMT NU Situbondo. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI RONIKA ISTI NUR AULIA FEBI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Ronika Isti Nur Aulia, 2025: Penerapan Layanan Antar Jemput Tabungan Dalam Membangun Loyalitas Nasabah di BMT NU Suboh Situbondo.

Kata kunci: antar jemput tabungan, loyalitas nasabah

Pelayanan Antar jemput tabungan adalah jasa yang disediakan oleh bank untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi tabungan, seperti setoran dan penarikan, tanpa harus dating langsung ke kantor cabang. mengorganisasi, menggerakkan serta mengendalikan proses pelayanan dengan standar yang sangat baik untuk memuaskan pelanggan.
Fokus dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana sistem Informasi Akuntansi (SIA) antar jemput tabungan di BMT NU cabang Suboh. 2) Bagaimana terciptanya nasabah loyal mengenai antar jemput tabungan?
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui sistem Informasi Akuntansi pelayanan yang dilakukan terhadap nasabah tentang metode antar jemput tabungan dan pembiayaan di BMT NU Cabang Suboh. 2) Untuk mengetahui bagaimana terciptanya nasabah yang loyalalitas terhadap system antar jemput tabungan di BMT NU cabang Suboh.
Dalam penelitian ini yang digunakan ialah penelitian kualitatif lapangan (field research) dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini di analisis data deskriptif dengan model Miles, Huberman dan Saldana yang terdiri dari kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, keabsahan di uji dengan menggunakan tringalusi sumber dan teknik.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa: 1) Sistem Informasi Akuntansi antar jemput tabungan yang dilakukan oleh BMT NU cabang Suboh mempermudah nasabah untuk tidak harus datang ke kantor. 2) Terciptanya nasabah yang loyalalitas di BMT NU cabang Suboh salah satunya ialah memperbanyak rewards seperti adanya tabungan berhadiah menawarkan hadiah langsung berupa barang atau uang tunai.untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap nasabah serta berkomunikasi dan pendekatan terhadap nasabah lebih intens agar loyalitas tidak berkurang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ms ronika isti nur aulia
Date Deposited: 03 Jul 2025 02:30
Last Modified: 03 Jul 2025 02:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/45356

Actions (login required)

View Item View Item