IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA PRODUK TABUNGAN TARAWI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS MITRA PADA KSPPS BMT NU CABANG KALISAT

Linadiroh, Linadiroh (2025) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA PRODUK TABUNGAN TARAWI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS MITRA PADA KSPPS BMT NU CABANG KALISAT. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Shiddiq Jember.

[img] Text
LINA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Linadiroh, 2025: Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Produk Tabungan Tarawi (Ukhrawi) untuk Meningkatkan Loyalitas Mitra Pada KSPPS BMT NU Cabang Kalisat.

Kata Kunci : Komunikasi pemasaran terpadu, Loyalitas Mitra, BMT NU Kalisat

Komunikasi pemasaran yang terapkan oleh BMT NU Cabang Kalisat dalam meningkatkan loyalitas nasabah pada produk tabungan tarawi. Terdapat lima penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh BMT NU Cabang Kalisat yaitu periklanan, penjualan, pemasaran langsung, hubungan masyarakat dan penjualan personal. Namun, proses komunikasi pemasaran yang diterapkan masih menghadapi kendala, seperti minimnya tingkat pendidikan masyarakat di daerah Kalisat sehingga menyulitkan tersampaikannya pesan atau informasi diantara kedua belah pihak .
Fokus penelitian: 1.Bagaimana implementasi komunikasi pemasaran terpadu produk Tabungan Ukhrawi (TARAWI) untuk meningkatkan loyalitas mitra KSPPS BMT NU Cabang Kalisat? 2. Apa saja kendala dalam komunikasi pemasaran terpadu produk Tabungan Ukhrawi (TARAWI) untuk meningkatkan loyalitas mitra di BMT Kalisat?.
Tujuan Penelitian : 1. Untuk mengetahui implementasi komunikasi pemasaran terpadu produk Tabungan Ukhrawi (TARAWI) untuk meningkatkan loyalitas mitra pada BMT Kalisat 2. Untuk mengetahui apa saja kendala komunikasi pemasaran terpadu produk Tabungan Ukhrawi (TARAWI) untuk meningkatkan loyalitas mitra di BMT Kalisat.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan merupakan penelitian deskriptif. Peneliti melakukan teknik purposive untuk mengumpulkan data: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis memakai reduksi data, penyajian data, dan mengambil kesimpulan. Keabsahan data dijamin melalui triangulasi teknik dan sumber.
Hasil penelitian: 1. Komunikasi pemasaran yang digunakan oleh BMT, yaitu iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, dan penjualan pribadi. 2. Apa saja kendala yang dihadapi BMT dalam meningkatkan loyalitas mitra, seperti minimnya tingkat pendidikan dan pemahaman masyarakat pada produk tabungan yang ada di BMT NU Cabang Kalisat khususnya pada produk tabungan tarawi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Lina diroh
Date Deposited: 03 Jul 2025 08:52
Last Modified: 03 Jul 2025 08:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/45667

Actions (login required)

View Item View Item