PENGARUH LITERASI KEUANGAN, DIGITALMARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT MAHASISWA PADA BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2021-2022 UIN KHAS Jember)

Zuhro, Laila (2025) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, DIGITALMARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT MAHASISWA PADA BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2021-2022 UIN KHAS Jember). Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Laila Zuhro_212105010041.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perbankan merupakan salah satu bagian terpenting dari kegiatan ekonomi
di Indonesia. Bank dapat mengarahkan dan memberikan layanan lalu lintas
pembayaran dan peredaran uang di masyarakat, perbankan berperan dalam
mendukung pertumbuhan ekonomi, pembangunan dan kesejanhteraan nasional
hidup banyak orang.
Berdasarkan Latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam
penelitian ini adalah : 1) Apakah literasi keuangan berpengaruh secara parsial
terhadap minat mahasiswa pada bank syariah? 2)Apakah digital marketing
berpengaruh secara parsial terhadap minat mahasiswa pada bank syariah ? 3)
Apakah brand image berpengaruh secara parsial terhadap minat mahasiswa
pada bank syariah? 4)Apakah literasi keuangan, digital marketing, brand image
berpengaruh secara simultan terhadap minat mahasiswa pada bank syariah?
Tujuan Penelitian ini adalah 1)Untuk menganalisis pengaruh literasi
keuangan secara parsial terhadap minat mahasiswa pada bank syariah 2) Untuk
menganalisis pengaruh digital marketing secara parsial terhadap minat
mahasiswa pada bank syariah3) Untuk menganalisis pengaruh brand image
secara parsial terhadap minat mahasiswa pada bank syariah 4) Untuk
menganalisis pengaruh literasi keuangan, digital marketing, brand image secara
simultan terhadap minat mahasiswa pada bank syariah
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik
pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Dalam pengambilan
sampel menggunakan total sampling dan jumlah sampel sebanyak 93. Analisis
data yang digunakan adalah uji instrumen data,uji asumsi klasik,uji hipotesisi
dan analisis regresi linier.
Hasil penelitian ini menujukkan bahwa 1)Literasi Keuangan berpengaruh
positif terhadap minat mahasiswa uin khas jember angkatan 2021-2022.2) 2.
Digital Marketing berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa uin khas
jember angkatan 2021-2022. 3)Brand Image berpengaruh positif terhadap
minat mahasiswa uin khas jember angkatan 2021-2022. 4)Literasi keuangan,
Digital Marketing dan Brand Image secara simultan berpengaruh positif
terhadap minat mahasiswa uin khas jember angkatan 2021-2022.

Kata Kunci : Literasi Keuangan, Digital Marketing , Brang Image , Minat
Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150201 Finance
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Laila Zuhroh
Date Deposited: 24 Dec 2025 01:17
Last Modified: 24 Dec 2025 01:17
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/50687

Actions (login required)

View Item View Item