Muhith, Abd and Farihah, Umi and Saihan, Saihan and Ghani, Faizal A (2019) Model literasi membaca siswa madrasah ibtidaiyah. Imtiyaz, Surabaya. ISBN 90311017
Text
Model Literasi Membaca Siswa Madrasah Ibtidaiyah.pdf - Published Version Download (6MB) |
||
|
Image
Model Literasi Membaca Siswa Madrasah Ibtidaiyah.jpeg - Cover Image Download (44kB) | Preview |
|
Text
literasi.pdf Download (6MB) |
Abstract
Memasuki era teknologi dan informasi yang ditandai dengan persaingan tanpa batas, dalam segala bidang dan berbagai tingkatan social. Pada era ini, manusia membutuhkan kejelian, ketekunan, kejujuran, tanggung jawab dan keberanian menghadapi risiko dari berbagai tindakan dan profesi yang ditekuni. Tawaran peningkatan sumber daya selalu terpampang di depan mata bagi mereka yang memiliki kemampuan lebih, tekun dan ingin maju melalui literasi.
Realitas lulusan pendidikan di Indonesia masih banyak yang belum mencapai kompetensi minimal pada ranah kognitif, afektif dan psikomotorik. Hal ini bisa ditelusuri pada berbagai jalur, jenis dan jenjang pendidikan di negeri ini.
Padahal seharusnya sudah tuntas dasar-dasarnya setelah ia menempuh kelas 1. Yang paling ironis kemampuan akademik masih belum mencapai standar minimal pada lulusan sekolah dasar menengah atas, hal ini bisa dibuktikan pada seluruh output Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Madrasah Aliyah (MA).
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi; Membaca; Madrasah |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education |
Depositing User: | Haryono Raiman |
Date Deposited: | 14 Jan 2020 01:04 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 07:52 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/604 |
Actions (login required)
View Item |