Analisis Segmentasi, Targeting, Positioning (STP) Pada CV. Agriosing Indonesia di Kabupaten Banyuwangi.

Yasinta, Mia (2022) Analisis Segmentasi, Targeting, Positioning (STP) Pada CV. Agriosing Indonesia di Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, uin kiai haji achmad siddiq jember.

[img] Text
Mia Yasinta E20182018.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Mia Yasinta, M.F Hidayatullah, M. S.I, 2022: Analisis Segmentasi, Targeting, Positioning (STP) CV. Agriosing Indonesia Kabupaten Banyuwangi.

Strategi pemasaran merupakan salah satu ujung tombak dari sebuah perusahaan, strategi pemasaran penting bagi setiap perusahaan terutama bagi para pemula. Tujuan dari strategi pemasaran adalah untuk menentukan dan mencapai tujuan oraganisasi dan mengimplementasikan misinya.
Fokus Penelitian yang diteliti dalam skripsi ini yaitu 1.) Bagaimana CV. Agriosing Indonesia menentukan Segmentasi pasar pada penjualan produk lemonto? 2.) Bagaimana CV. Agriosing Indonesia menentukan targeting pasar pada penjualan produk lemonto? 3).Bagaimana CV. Agriosing Indonesia memposisikan produk lemonto terhadap konsumen?
Tujuan Penelitian ini adalah 1).Untuk mengetahui tentang perusahaan sari lemon dalam menentukan segmentasi pasar 2).untuk mengetahui tentang CV. Agriosing Indonesia dalam menentukan targeting pasar 3.) untuk mengetahui tentang CV. Agriosing Indonesia dalam memposisikan produk terhadap konsumen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan dan jenis penelitian kualitatif, deskriptif dengan subyek penelitian dengan menggunakan Purposive dan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, untuk menguji keabsahan data dan peneliti menggunakan trianggulasi sumber.
Hasil Penelitian dalam penelitian ini adalah sebagai berikut. 1.) CV Agriosing dalam menentukan Segmentasi pasar pada penjualan Prduk lemonto mengelompokan segmentasi dalam tiga elemen Geografis, Demografis, dan berdasarkan Psikografis pada calon konsumen. 2.) CV Agriosing dalam menentukan Targeting Pasar pada penjualan produk lemonto ditargetkan diwilayah Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Situbondo dengan jenis kelas sosialnya Kalangan atas (Middle Up) dan kalangan bawah (Middle Low) yang memiliki latar belakang pekerjaan dibidang Kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, ibu – ibu rumah. Jenis kelamin di fokuskan kepada perempuan yang berusia 20-29 Tahun untuk yang produk Lemonto kemasan Plastik dan berusia 30-45 tahun untuk yang Produk Lemonto kemasan Kaca. 3.) Dalam memposisikan produk lemonto terhadap konsumen yang di lakukan CV. Agriosing yaitu dengan mengedepankan keunggulan produksi yang menerapkan konsep Zero Waste Sehingga menghasilkan produk praktis pure lemon tanpa pengawet bahan kimia berbahaya. Selain itu dalam pelayanan dalam dikedepankan dengan cara memberi edukasi tentang manfaat dan cara mengonsumsi produk lemonto.

Kata Kunci: Segmentasi, Targeting, Positioning (STP).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140201 Agricultural Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs Mia Yasinta
Date Deposited: 17 May 2022 03:21
Last Modified: 17 May 2022 03:21
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6325

Actions (login required)

View Item View Item