“Analisis Segmenting, Targeting, Dan Positioning Dalam Penjualan Kopi Di Cafe Kancakona Kopi Jember”

Siti Muzayyanah, - (2020) “Analisis Segmenting, Targeting, Dan Positioning Dalam Penjualan Kopi Di Cafe Kancakona Kopi Jember”. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Program Studi Ekonomi Syariah.

[img] Text
Siti Muzayyanah_E20162020.pdf

Download (20MB)

Abstract

Siti Muzayyanah 2020 : “Analisis Segmenting, Targeting, Dan Positioning Dalam Penjualan Kopi Di Cafe Kancakona Kopi Jember” Pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting dalam dunia bisnis. Konsep pemasaran merupakan kunci pencapaian tujuan organisasi yang ditekankan dengan orientasi manajemen terdiri dari kemampuan perusahaan menentukan dan memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar yang dituju (sasaran) dengan kepuasan yang diinginkan secara lebih efektif dan efisien dari para pesaing. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana Cafe Kancakona kopi menentukan segmentasi, targeting, dan positioning dalam penjualan kopi? (2) Apa saja kendala dan solusi pada Segmenting, Targeting, dan Positioning dalam meningkatkan penjualan kopi di Kancakona Kopi Jember? Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui segmentasi, targeting, dan positioning dalam penjualan kopi di Cafe Kancakona kopi. (2) Untuk mengetahui apa saja kendala dan solusi pada segmenting, targeting, dan positioning dalam meningkatkan penjualan kopi di Cafe Kancakona Kopi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research), penelitian lapangna merupakan penelitian; yang dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan untuk melihat serta mengambil data-data secara langsung. Hasil penelitian ini adalah (1) segmenting untuk tahap ini kafe kancakona kopi memakai bervariasi segmen, ada segmentasi geografis dimana pasar sasarannya adalah orang-orang yang semi kota. Ada segmentasi demografis yang mana cakngkupannya meliputi remaja yang kiranyanya usianya 18 tahun ke atas.dan juga pada ranah psikografis yang seranah pada tingkatan akademisi dari alumni pondok namun bisa berkembang pesat seiring berkembangannya informasi. (2) targeting dimana pasar akan bergerak sesuai dengan target pasar yang sudah direncanakan dan disusun seperti pada targeting meliputi Selective specialization yang mana dikafe kancakona kopi mempunyai kopi tetes dan varian kopi special lainya. Produck specialization dimana dikafe kancakona kopi ini ada kopi dalam penyeduhan dengan menggunakan teknik sifon dengan ciri khas kopi tetes. Market speceliasion ini adalah kafe kancakona kopi bekerjasama dengan beberapa lembaga pemerintah atau instansi pemerintah untuk menaarkan menu dan juga tempat. (3) positioning dalam hal ini kafe kancakona kopi melalui 3 pendekatan melalui ciri produk, melalui manfaat. dan penggunaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Mr Ifan Ali Mufti
Date Deposited: 27 May 2022 10:00
Last Modified: 27 May 2022 10:00
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6776

Actions (login required)

View Item View Item