Malido Ardiansyah, - (2021) Implementasi Strategi Promosi Pada PT. Bayu Bangga Wisata Tour & Travel Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah.
Text
Malido Ardiansyah_E20162002.pdf Download (6MB) |
Abstract
Malido Ardiansyah, Dr. Moch. Chotib, S.Ag., M.M, 2021: Implementasi Strategi Promosi Pada PT. Bayu Bangga Wisata Tour & Travel Jember. Promosi merupakan salah satu strategi yang dapat digunakan untuk memperkenalkan produk secara luas kepada konsumen. Traveling merupakan salah satu biro perjalanan wisata yang mempunyai reputasi baik. Promosi atau juga yang dikenal sebagai komunikasi pemasaran (marketing communication) adalam berbagai cara yang digunakan untuk menginformasikan, membujuk, memperluas infornman, meningkatkan konsumen-konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang suatu produk atau brand yang dijual oleh perusahaan. Fokus penelitian dalam penelitian ini: (1) Fokus penelitian dalam penelitian ini: Bagaimana strategi promosi yang dilakukan PT. Bayu Bangga Buana Wisata Tour & Travel dalam melakukan usahanya? (2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan strategi promosi PT. Bayu Bangga Buana Wisata Tour & Travel? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui Strategi Promosi di PT. Bayu Bangga Buana Wisata Tour & Travel. (2) Mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan Strategi Promosi di PT. Bayu Bangga Buana Wisata Tour & Travel Jember. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan penelitian lapangan (field research). Penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive dan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Strategi promosi yang digunakan oleh PT. Bayu Bangga Buana Wisata Tour & Travel dalam meningkatkan usahanya, sehingga mencapai tujuan perusahaan yaitu menggunakan bauran promosi. Bauran promosi yang digunakan yaitu, media periklanan (advertising), penjualan perseorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion) dan hubungan masyarakat (public relations). Agar dapat memaksimalkan promosi yang dilakukan oleh PT. Bayu Bangga Buana Wisata Tour & Travel dan mencapai tujuan dari sebuah promosi yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut. (2) a. Faktor pendukung dalam penerapan strategi promosi di PT. Bayu Bangga Buana Wisata Tour & Travel Jember yaitu skill yang memadai khususnya pemasaran, segala bentuk perlengkapan (tools) untuk keperluan mengenalkan produk atau jasa. b. Faktor yang menjadi kendala PT. Bayu Bangga Buana Wisata Tour & Travel dalam penerapan strategi promosi yaitu, kurangnya tim pendukung ketika melakukan tour wisata, persaingan dengan perusahaan lain, armada dan perlengkapan yang kurang memadai dan juga akses dalam perjalanan, seperti padatnya lalu lintas. Kata Kunci: bauran promosi, tour & travel, komunikasi pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 27 May 2022 10:01 |
Last Modified: | 27 May 2022 10:01 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6783 |
Actions (login required)
View Item |