Analisis Strategi Pemasaran Office Channeling Pada Produk Arrum Haji PT Pegadaian (PERSERO) Cabang Pembantu Tegalboto Jember.

Ahmad Dzikri Ramadhan, - (2021) Analisis Strategi Pemasaran Office Channeling Pada Produk Arrum Haji PT Pegadaian (PERSERO) Cabang Pembantu Tegalboto Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Islam Program Studi Perbankan Syariah.

[img] Text
Ahmad Dzikri Ramadhan_E20161108.pdf

Download (6MB)

Abstract

Ahmad Dzikri Ramadhan, M.F. Hidayatullah, SHI, MSI, 2021 Analisis Strategi Pemasaran Office Channeling Pada Produk Arrum Haji PT Pegadaian (PERSERO) Cabang Pembantu Tegalboto Jember. Perkembangan ekonomi ditandai dengan adanya perubahan-perubahan yang menyebabkan perusahaan akan menghadapi berbagai kendala di dalam perkembangan bisnisnya. Kondisi pertumbuhan bisnis sekarang ini cukup tinggi, dimana dapat dilihat dari tumbuhnya lembaga keuangan dengan produk yang sejenis sebagai pesaing, sehingga akan terjadi persaingan dalam memperebutkan pangsa pasar dan konsumen. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran Office Channeling pada produk Arrum Haji di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pembantu Tegalboto Jember?, 2) Bagaimana kendala dalam strategi pemasaran Office Channeling pada produk Arrum haji di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pembantu Tegalboto Jember?. 3) Bagaimana solusi dalam strategi pemasaran Office Channeling pada produk Arrum Haji di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pembantu Tegalboto Jember?. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran Office Channeling pada produk Arrum Haji di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pembantu Tegalboto Jember. 2) Untuk mengetahui kendala dalam strategi pemasaran Office Channeling pada produk Arrum Haji di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pembantu Tegalboto Jember. 3) Untuk mengetahui solusi dalam strategi pemasaran Office Channeling pada produk Arum Haji di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pembantu Tegalboto Jember. Penelitian ini menggunakan jenis Field Research (penelitian lapangan). Yang mana penelitian ini menitik beratkan kepada hasil pengumpulan data dari informan yang telah ditentukan. Hasil dari penelitian ini bahwa: 1) Strategi pemasaran di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pembantu Tegalboto Jember menerapkan bauran pemasaran (marketing mix), yaitu product, price, place, promotion, people, physical Evidence dan process. Selain itu, PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pembantu Tegalboto Jember menerapkan segmentasi pasar dengan cara mengelompokkan pasar berdasarkan dengan pekerjaan, pendapatan perbulan, dan faktor usia. 2) Kendala yang dihadapi menurut PT. Pegadaian (Persero) Tegalboto Jember adalah kurangnya pemahaman masyarakat mengenai produk-produk baru yang dikeluarkan Pegadaian Syariah, terutama produk Arum Haji, kurangnya minat masyarakat terhadap produk Arum Haji ini, angsuran yang tidak lancar dan menimbulkan pembatalan dalam pembiayaan Arrum Haji. 3) Solusi yang diberikan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pembantu Tegalboto Jember adalah memberikan pemahaman kepada calon nasabah dengan terjun langsung kelapangan menemui calon nasabah, selektif dalam mencari nasabah dengan benar benar mampu mengajukan pembiayaan Arrum Haji. Kata kunci: Strategi Pemasaran, OfficeChanneling, Produk Arrum Haji.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Mr Ifan Ali Mufti
Date Deposited: 30 May 2022 02:41
Last Modified: 30 May 2022 02:41
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6834

Actions (login required)

View Item View Item