Mohammad Sofyan Ari F., - (2021) Strategi PT.Bank BNI Syar’ah Kantor Cabang Pembantu Bondowoso Dalam Meningkatkan (DPK) Dana Pihak Ke tiga. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.
Text
Mohammad Sofyan Ari F._E20151165.pdf Download (4MB) |
Abstract
Mohammad Sofyan Ari F. 2020: Strategi PT.Bank BNI Syar’ah Kantor Cabang Pembantu Bondowoso Dalam Meningkatkan (DPK) Dana Pihak Ke tiga. Pada saat ini industri perbankan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dengan demikian persaingan dalam menarik minat masyarakat juga semakin ketat, sehingga membuat pihak bank harus menyusun strategi manajemen perusahaan yang lebih kreatif dan inovatif dalam menawarkan produknya kepada masyarakat dan mendapatkan dana pihak ketiga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi meningkatkan DPK serta mengetahui hambatan yang di alami dalam upaya meningkatkan DPK. Fokus penelitian ini meliputi:1) Bagaiman Strategi Di PT. Bank BNI Syari’ah KCP Bondowoso dalam meningkatkan DPK?, 2) Bagaimana Cara mengatasi kendala-kendala yang ada Di PT. Bank BNI Syari’ah KCP Bondowoso?. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Untuk Mengetahui Strategi Di PT. Bank BNI Syari’ah KCP Bondowoso dalam meningkatkan DPK. 2) Untuk Mengetahui Cara mengatasi kendala-kendala yang ada Di PT. Bank BNI Syari’ah KCP Bondowoso. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang mengambil suatu objek tertentu.Data yang diperoleh melalui dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara secara langsung. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, data ini diperoleh dari buku maupun sumber lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Bondowoso mencakup promosi penjualan, publisitas, dan penjualan perorangan. Dengan diterapkannya strategi tersebut terbukti dapat meningkatkan jumlah DPK pada Bank BNI Syariah Pembantu Bondowoso. Hambatan yang ditemui adalah persaingan antara lembaga keuangan, masyarakat belum tahu akan produk, kepercayaan masyarakat akan aliran dana, serta kurangnya sumber daya manusia pada bagian marketing. Saran yang diberikan untuk Bank BNI Syariah KCP Bondowoso yaitu menambah strategi promosi dengan periklanan (advertising) untuk produk produk lebih dikenal oleh masyarakat dan calon nasabah, serta lebih meningkatkan jumlah penjualan produk-prduk bank karena lebih menguntungkan bagi bank. Kata kunci: Strategi meningkatkan DPK.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 30 May 2022 04:22 |
Last Modified: | 30 May 2022 04:22 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/6845 |
Actions (login required)
View Item |