Arti Dwi Prabandari, - (2021) Efektivitas Agen BRILink pada Program Branchless Banking dalam Meningkatkan Pelayanan di Bank BRI Unit Tempurejo Jember. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.
Text
ARTI DWI PRABANDARI_E20171083.pdf Download (6MB) |
Abstract
Arti Dwi Prabandari, Dr. Nurul Widyawati Islami Rahayu, S.Sos., M.Si. 2021: Efektivitas Agen BRILink pada Program Branchless Banking dalam Meningkatkan Pelayanan di Bank BRI Unit Tempurejo Jember. BRILink merupakan sebuah program perpanjangan tangan yang diberikan oleh Bank BRI kepada nasabah dengan bantuan agen. BRILink diluncurkan untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi keuangan perbankan Peneliti merumuskan beberapa permasalahan, diantaranya: a) bagaimana efektivitas agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan di bank BRI Unit Tempurejo Jember?. b) apa saja kendala agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan di bank BRI Unit Tempurejo Jember?. Penelitian ini bertujuan untuk: a) untuk mengetahui tentang efektivitas agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan di Bank BRI Unit Tempurejo Jember. b) untuk mengetahui tentang kendala agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan di Bank BRI Unit Tempurejo Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan empat hal diantaranya pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi sumber. Peneliti memperoleh kesimpulan: a) Berdasarkan empat indikator efektivitas program yaitu ketepatan sasaran program, sosialisasi program, tujuan program, dan pemantauan program, maka dapat disimpulkan bahwa agen BRILink pada program branchless banking dalam meningkatkan pelayanan sepenuhnya sudah berjalan efektif. Hal ini ditunjukkan dengan empat indikator sudah tercapai. b) Dalam pelaksanaannya, masih terdapat beberapa kendala teknis dan non teknis. Kendala teknisnya seperti kualitas jaringan dan mesin EDC. Untuk kendala non teknisnya seperti kurangnya modal yang dimiliki oleh pemilik outlet agen BRILink. Kata kunci: Efektivitas, Agen BRILink, Pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | m muhammad fadil |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 03:34 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 03:34 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7073 |
Actions (login required)
View Item |