Faisol Gunawan, - (2021) Penerapan Service Excellent Pada Masa Covid-19 Dalam Membangun Loyalitas Nasabah di BPR Nusamba Rambipuji. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.
Text
FAISOL GUNAWAN_E20171187.pdf Download (5MB) |
Abstract
Faisol Gunawan, Dr. Khamdan Rifa’i, S.E., M.Si: Penerapan Service Excellent Pada Masa Covid-19 Dalam Membangun Loyalitas Nasabah di BPR Nusamba Rambipuji Pelayanan prima adalah kegiatan merencanakan, mengorganisasi, menggerakkan serta mengendalikan proses pelayanan dengan standar yang sangat baik untuk memuaskan pelanggan. Pelayanan prima merupakan terjemahan istilah ”excellent service” yang secara harfiah berarti pelayanan terbaik atau sangat baik. Disebut sangat baik atau terbaik karena sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku atau dimiliki instansi pemberi pelayanan. Fokus dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana penerapan service excellent pada masa covid-19 di BPR Nusamba Rambipuji.? 2) Bagaimana membuat nasabah loyal pada masa covid-19 di BPR Nusamba Rambipuji ? Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk memahami sistem pelayanan yang dilakukan terhadap nasabah pada masa covid-19 di BPR Nusamba Rambipuji. 2) Untuk memahami bagaimana membuat nasabah yang loyalalitas pada masa covid19 di BPR Nusamba Rambipuji. Dalam penelitian ini yang digunakan ialah penelitian kualitatif lapangan (field research) dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini di analisis data deskriptif dengan model Miles, Huberman dan Saldana yang terdiri dari kondensasi data, penyajian data, dan penrikan kesimpulan, keabsahan di uji dengan menggunakan tringalusi sumber dan teknik. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa: 1) Penerapan service excellent yang dilakukan oleh BPR Nusamaba Rambipuji pada masa covid-19 tidak ada perbedaan, bedanya dari pelayanan di tambah fasilitas standar kesehatan serta protokol kesehatan. 2) membuat nasabah yang loyalalitas pada masa covid-19 di BPR Nusamba Rambipuji salah satunya ialah memperbanyak rewards seperti adanya dompet Nusamba, mengadakan pasar buah untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap nasabah serta berkomunikasi dan pendekatan terhadap nasabah lebih intens agar loyalitas nasabah tidak berkurang pada masa pandemi Kata kunci: service excellent, loyalitas nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Mr Ifan Ali Mufti |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 06:49 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 06:49 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/7608 |
Actions (login required)
View Item |