Fitriyah, Desi (2022) Analisis strategi diversifikasi produk dalam meningkatkan kuantitas penjualan produk (studi kasus UD Akar dewa jati Kabupaten Situbondo). Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.
Text
DESI FITRIYAH-E20172026-EKONOMI SYARIAH.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Desi fitriyah, Dr. Khamdan Rifa’i, S.E, M.Si : Analisis diversifikasi produk dalam meningkatkan kuantitas penjualan produk (Studi Kasus UD Akar dewa jati Kabupaten Situbondo)
Diversifikasi produk menjadi salah satu faktor pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk dalam suatu perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan.Perusahaan berupaya memenuhi selera dan kebutuhan konsumen melalui penganekaragaman produk yaitu menciptakan produk baru sehingga tidak tergantung pada satu jenis produk saja. Produk yag beraneka ragam akan membuat konsumen percaya bahwa berbagai kebutuhannya dapat terpenuhi oleh perusahaan.
Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah:1)Bagaimana Diversifikasi produk pada UD Akar Dewa jati ? 2) Bagaimana Dampak Diversifikasi produk dalam meningkatkan kuantitas penjualan produk pada UD Akar dewa jati?
Tujuan penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Untuk mengetahui Diversifikasi produk pada UD Akar Dewa jati. 2) Untuk mengetahui Dampak Diversifikasi produk dalam meningkatkan kuantitas penjualan produk pada UD Akar Dewa Jati.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptive. Metode pengumpulan data: Observasi, wawancara, dokumentasi. Metode informan menggunakan teknik purposive.Adapun analisis datanya menggunakan deskriftif.Sedangkan unutk menguji keabsahan datanya menggunakan tringulasi sumber yaitu untuk mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber.
Hasil penelitian ini adalah : 1. Dalam diversifikasi produk pada perusahaan UD Akar Dewa Jati sangat dibutuhkan karena untuk mengembangkan produk , dan kepuasan konsumen. 2. Pada UD Akar Dewa jati dampak diversifikasi produk sangatlah positif dikarenakan bisa meningkatkan kuntitas penjualan produk, dan mengutamakan kualitas.
Kata kunci : Diversifikasi produk, kuntitas penjualan, produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mis Desi Fitriyah |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 09:04 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 09:04 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/9323 |
Actions (login required)
View Item |