Fani Nur Aini, - (2020) “Analisis Penilaian Kinerja Karyawan menggunakan Key Performance Indicator dengan Pendekatan Balance Scorecard di Pegadaian Syariah Cabang Jember”. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah.
Text
Fani Nur Aini_E20151096.pdf Download (1MB) |
Abstract
Fani Nur Aini, Nurul Setianingrum, S.E., M.M 2019: “Analisis Penilaian Kinerja Karyawan menggunakan Key Performance Indicator dengan Pendekatan Balance Scorecard di Pegadaian Syariah Cabang Jember” Pegadaian Syariah telah mengembangkan konsep sistem penilaian kinerja (Performance Manangement System/PMS) dengan pendekatan Balance Scorecard. Dalam PMS, kinerja karyawan dinilai berdasarkan (Key Performance Indicator / KPI) dan budaya kerja perusahaan Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimanakah penilaian kinerja karyawan menggunakan Key Performance Indicator dengan pendekatan Balance Scorecard di Pegadaian Syariah A Yani. 2) Bagaimana monitoring dan evaluasi dalam penilaian kinerja karyawan menggunakan Key performance Indicator di Pegadaian Syariah A Yani Jember. Tujuan penelitian adalah Untuk memahami dan mendeskripsikan penilaian kinerja karyawan menggunakan Key Performance Indicator dengan pendekatan Balance Scorecard di Pegadaian Syariah A Yani Jember. Untuk mendekripsikan monitoring dan evaluasi dalam penilaian kinerja karyawan menggunakan Key Performance Indicator dengan Pendekatan Balance Scorecard. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan analisis deskriptif Penentuan subyek penelitian secara purposive. Teknik pengumpulan data yaitu: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pola pikir induktif yaitu berangkat dari fakta-fakta yang bersifat empiris kemudian temuan tersebut dipelajari dan dianalisis . Keabsahan data yang digunakan yaitu triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian kinerja karyawan di Pegadaian Syariah menggunakan Key Performance Indicator dengan pendekatan Balance Scorecard yang terdiri dari empat perspektif. Perspektif financial, Perspektif customer, Perspektif internal business processes, dan Perspektif learning and growth. Disetiap perspektif memiliki bobot target penilaian, dari Perspektif financial bobot targetnya 60%, Perspektif customer bobot targetnya 15%, Perspektif internal businises procesess bobot targetnya 15%, dan Perspektif learning and growth bobot targetnya 10%. Penilaian kinerja karyawan dinilai dari jabatan teratas ke jabatan terendah, dan dilakukan diawal tahun hingga akhir tahun. Kata Kunci: Penilaian Kinerja Karyawan, Key Performance Indicator, Balance Scorecard
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | m muhammad fadil |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 07:08 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 07:08 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/9386 |
Actions (login required)
View Item |