STRATEGI PEMASARAN MESIN ELECTRONIC DATA CAPTUTE (EDC) PT. BANK CENTRAL ASIA (BCA) KCU JEMBER

SHOHIBUL ULUM, 083 123 047 (2016) STRATEGI PEMASARAN MESIN ELECTRONIC DATA CAPTUTE (EDC) PT. BANK CENTRAL ASIA (BCA) KCU JEMBER. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.

[img]
Preview
Text
cover depan.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Shohibul Ulum, Nikmatul Masruroh, 2016: Starategi Pemasaran Mesin
Electronic Data Capture (EDC) PT.Bank Central Asia (BCA) KCU Jember.
Pemasaran merupakan suatu yang sangat penting dalam dunia bisnis, berskala
kecil, menengah ataupun yang berskala besar.Tanpa adanya sistem pemasaran
yang baik, bukan tidak mungkin sebuah perusahaan yang dulunya besar akan
mengalami kehancuran. Dalam hal ini stategi pemasaran sangatlah penting untuk
diterapkan dilembaga keuangan atau perbankan, seperti PT.Bank Central Asia
(BCA) KCU Jember, guna untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan.
Mesin Electronic Data Capture (EDC) PT.Bank Central Asia (BCA) KCU
Jember merupakan produk yang sangat dibutuhkan oleh semua lapisan
masyarakat pada umumnya. Sistem pembayaran yang efektif, efisien, Serta
didukung oleh penuh oleh BI- Kemenkeu, BI-Kemenko Ekonomi, Bi-APPSI dan
Pemda DKI Jakarta yang kelima lembaga terdebut ikut serta dalam program
GerakanNasional Non Tunai (GNNT) yang memberikan konstribusi besar
mendorong masyarakat mengunakan sistem pembayaran dan Instrumen/alat
pembayaran non tunai dalam transaksi pembayaran dengan menggunakan Mesin
Electronic Data Capture (EDC).
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah :1)Bagaimana strategi
pemasaran Mesin Electronic Data Capture (EDC) PT.Bank Central Asia KCU
Jember? 2) Apa faktor pendukung pemasaran pemasaran Mesin Electronic Data
Capture (EDC) PT.Bank Central Asia KCU Jember? 3) Apa faktor penghambat
pemasaran Mesin Electronic Data Capture (EDC) PT.Bank Central Asia KCU
Jember?
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran mesin
Electronic Data Capture (EDC) PT.Bank Central Asia KCU Jember dan untuk
mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam memasarkan Mesin
Electronic Data Capture (EDC)KCU Jember.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, peneliti menggunakan jenis
penelitian Kualitatif Deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan
interview, obsesvasi, dokumentasi.
Peneliti memperoleh kesimpulan bahwa 1)Strategi yang digunakan untuk
memasarkan Mesin Electronic Data Capture (EDC) PT.Bank Central Asia KCU
Jember yang diantaranya, produk yang dipasarkan sangatlah dibutuhkan oleh
masyarakat saat ini terutama dalam bertransaksi yang aman, nyaman, dan tidak
adanya pembebanan biaya/harga pada marchant, distribusinya yang cukup luas
dan didukung oleh para marketing yang ulet, gigih, sabar, pantang menyerah
untuk memasarkan hingga sampai ketangan masyarakat. Produknya di
promosikan dengan cara mendatangi langsung calon marchant, informasi mulut
ke mulut serta melalui media soial (medsos). Pelayan dengan area parkir yang
luas dan memadai sehingga dan memberikan kepuasan dan kenyamanan dalam
melakukan kegiatan penting yang berkaitan dengan Bank Central Asia (BCA).
2)Faktor pendukung pemasaranMesin Electronic Data Capture (EDC) PT.Bank
Central Asia KCU Jember meliputi: Banyaknya nasabah yang telah mempercai
mengelola keuangannya baik dalam keluarga dan usahanya, persyaratan yang
tidak menyulitkan bagi calon marchant, singkatnya uang masuk kerekening
marchant, tidak ada biaya sewa Electronic Data Capture (EDC). 3)Faktor
penghambat pemasaran Mesin Electronic Data Capture (EDC) PT.Bank Central
Asia KCU Jember diantaranya: minimnya pengetahuan yang dimiliki masyarakat,
tidak memenuhi persyaratan, lokasi nasabah/calon marchant yang sulit dijangkau,
bahasa mayoritas masyarakat pedesaan menggunakan bahasa daerah,
competition,antar lembaga keuangan.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined])
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Mesin Electronic Data Capture (EDC), PT.Bank Central Asia KCU Jember
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Masrur Rizqon
Date Deposited: 24 Oct 2017 03:08
Last Modified: 24 Oct 2017 03:08
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/139

Actions (login required)

View Item View Item