Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 9P pada Koplak Food di Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember

Rohmat, Mohammad Nur (2019) Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 9P pada Koplak Food di Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Mohammad Nur Rohmat_E20152009.pdf

Download (2MB)

Abstract

Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara maupun daerah. Pengembangan UKM diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap proses pembangunan perekonomian nasional dengan mengemban misi menciptakan pemerataan kesempatan kerja dan berusaha, melestarikan budaya, dan mendukung ekspor nasional. Koplak Food merupakan salah satu usaha mikro yang memproduksi makanan khas di daerah Jember. Makanan yang diproduksi oleh Koplak Food juga memiliki keunikan tersendiri dari produk makanan khas lainnya. Berdasarkan pengertian dan latar belakang diatas, maka yang menjadi fokus penelitian dalam penulisan ini adalah: Bagaimana strategi bauran pemasaran (marketing mix) 9P pada Koplak Food di Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember? Tujuan penelitian ini adalah: Mendeskripsikan strategi bauran pemasaran (marketing mix) 9P pada Koplak Food di Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam analisis data peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Penelitian ini memperoleh kesimpulan: Penerapan strategi bauran pemasaran (marketing mix) 9P pada Koplak Food di Desa Pancakarya Kecamatan Ajung Kabupaten Jember dalam meningkatkan permintaan sudah sesuai dengan variabel: product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, packaging, dan public relations. Kata Kunci: Bauran Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:52
Last Modified: 14 Mar 2023 08:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20200

Actions (login required)

View Item View Item