Strategi Operasional Produksi Industri Tahu Di Desa Mlandingan Wetan, Kecamatan Bungatan,Kabupaten Situbondo

Zainullah, Mr. (2018) Strategi Operasional Produksi Industri Tahu Di Desa Mlandingan Wetan, Kecamatan Bungatan,Kabupaten Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Mr. ZAINULLAH_083 134 076.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kebutuhan ekonomi yang tidak sama di setiap wilayah menyebabkan tidak satupun negara di dunia berdiri dengan sendiri,karena saling kebergantungan satu sama lain akan menjadikan latar belakang timbulnya hubungan antara negara yang satu dengan yang lainnya , baik secara ekonomi politik, sosial dan budaya yang di lakukan melalu departemen atau lembaga-lembaga tertentu. Sistem bisnis yang telah mencapai tingkat efektivitas yang lebih tinggi,pola baru yang niscaya sama sekali berbeda dari sistem lama ke sistem yang orentasinya lebih luas dan kompleks mempermudah dalam mengadakan segalah transaksi global Fokus penelitian ini adalah 1 ) Bagaimana operasional produksi industri tahu,di Desa Mlandingan timur, Bungatan,Situbondo ? 2)Bagimana strategi Operasional produksi industri tahu di Desa Mlandingan timur, Bungatan ,Situbondo ? 2)Apa saja faktor pendukung dan penghambat produksi industri tahu di Desa Mlandingan timur, Bungatan ,Situbondo. Tujuan penelitian Untuk 1)mengetaui operasional produksi tahu industri tahu di desa Mlandingan Wetan Bungatan Situbondo ? 2) Untuk mengetaui bagaimana strategi produksi industri tahu di Desa Mlandingan Wetan Bungatan Situbondo ? 3) Untuk mengetaui Apa saja faktor pendukung dan penghambat produksi industri tahu di Desa Mlandingan timur, Bungatan ,Situbondo ? Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Penentuan informannya menggunakan teknik sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisa data dalam penelitian ini dengan langkah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Penelitian memperoleh kesimpulan bahwa:(1) operasional produksi industri tahu di desa Mlandingan wetan, kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondoproses produksi yang sangat sederhana dan teknologi yang sangat sederhana dan menggunakan 3 tenaga kerja dalam proses produksi (2) Strategi operasional produksi industri tahu di Desa Mlandingan wetan,Kecamatan Bungatan kabupaten Situbondo pemilihan bahan-bahan baku ,proses pembuatan tehu dengan tenaga kerja yang profesioanal,pemeliharaan tenaga kerja dan teknologi(3)faktor pendukung dan penghambat operasional produksi industri tahu di desa Mlandingan wetan,kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo konsumen merupakan faktor pendukung dalam perkembangan perusahaan, modal merupakan faktor pendukung dalam operasional produksi industri tahu, tenaga merupakan faktor penghambat operasional produksi,sulitnya bahan-bahan baku yang menghambat operasional produksi Kata Kunci : Strategi Operasional Produksi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 29 Mar 2023 06:45
Last Modified: 29 Mar 2023 06:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21136

Actions (login required)

View Item View Item