Strategi Pemasaran Poduk BSI Hasanah Card Dalam Meningkatkan Nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Probolinggo Tahun 2021-2022

Dzidron, Muhammad Fiqi (2023) Strategi Pemasaran Poduk BSI Hasanah Card Dalam Meningkatkan Nasabah di Bank Syariah Indonesia KC Probolinggo Tahun 2021-2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Muhammad Fiqi Dzidron_E20191131.pdf

Download (4MB)

Abstract

Bank Syariah Indonesia adalah lembaga keuangan dimana segala aktivitasnya berlandaskan pada prinsip Islam. Prinsip Islam yang disesuaikan dengan hukum Islam memberikan syarat adanya aturan-aturan dalam suatu perjanjian antara bank dengan nasabah. Salah satu jasa produk pembiayaan yang ditawarkan adalah BSI Hasanah Card.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini yaitu: 1) Bagaimana strategi pemasaran produk BSI Hasanah Card dalam meningkatkan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Probolinggo? 2) Bagaimana kendala yang dihadapi oleh Bank Syariah Indonesia KC Probolinggo dalam pemasaran produk BSI Hasanah Card?
Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran produk BSI Hasanah Card dalam meningkatkan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC Probolinggo. 2) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh
Bank Syariah Indonesia KC Probolinggo dalam pemasaran produk BSI Hasanah Card.
Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan subyek penelitian menggunakan teknik purposive, kemudian teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Selanjutnya untuk keabsahan data menggunakan triangulasi sumber, konsep dan metode.
Hasil dari penelitian tersebut adalah: 1) Strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia KC Probolinggo yaitu menggunakan strategi bauran pemasaran 7P yang meliputi Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promosi (Promotion), Orang (People), Proses (Process), Bentuk Fisik (Physical Evidence). 2) Kendala yang dihadapi BSI KC Probolinggo dalam memasarkan produk yaitu terkait dengan tidak adanya marketing khusus BSI Hasanah Card. Hal ini membuat pihak BSI kebingungan terkait produk yang ditawarkan, karena tidak hanya 1 atau 2 produk melainkan banyak produk di BSI KC Probolinggo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Muhammad Fiqi Dzidron Taufik Hidayat
Date Deposited: 04 Jul 2023 02:09
Last Modified: 04 Jul 2023 02:09
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24856

Actions (login required)

View Item View Item