STRATEGI PEMASARAN WARUNG MAKAN WADER SUNDARI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN DI DESA SLAWU KABUPATEN JEMBER

Lidiya Aprilia, Anggraeni Sari (2023) STRATEGI PEMASARAN WARUNG MAKAN WADER SUNDARI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN DI DESA SLAWU KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Es_Lidiya Aprilia Anggraeni.pdf

Download (3MB)

Abstract

Lidiya Aprilia Anggraeni Sari, Dr. Abdul Rokhim, S.Ag., M.E.I., 2023 : Strategi Pemasaran Warung Makan Wader Sundari Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen di Desa Slawu Kabupaten Jember.
Seiring dengan pesatnya pertumbuhan pertambahan jumlah penduduk maka pemenuhan kebutuhan pangan semakin bertambah. Hal tersebut membuka peluang para pelaku usaha untuk membuka rumah makan. Dari tahun ke tahun pelaku usaha untuk membuka rumah makan semakin bertambah. Hal tersebut memunculkan persaingan rumah makan. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh warung makan wader sundari menggunakan 4P (product, price,place, promotion). Pada asepek produk warung makan sundari adalah dari makasan wader dan rasa sambal yang berbeda, dan produknya menggunakan desain produk, label dan mrek serta bahannya menggunakan bahan-bahan yang halal. Pada aspek price menggunakan harga-harga yang terjangkau, pada aspek place tempat yang strategis, pada aspek promotion menggunakan live music dan promosi online melalu Fb, Wa dan Ig. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1)Bagaimana strategi pemasaran pada warung makan wader sundari? 2)Bagaimana cara meningkatkan jumlah konsumen di warung makan wader sundari? Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui strategi pemasaran usaha warung makan wader sundari. 2) untuk mengetahui cara meningkatkan jumlah konsumen warung makan wader sundari. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis yang bersifat deskriptif, yakni menganalisis strategi pemasaran warung makan wader sundari dalam meningkatkan jumlah konsumen. lokasi penelitian bertempatan di warung makan wader sundari Jl. Manyar 72, Desa Slawu, Kabupaten Jember. Dalam menentukan informan penelitian ini menggunakan teknik purposive. Sedangkan keabsahan data menggunakan triangulasi Penelitian ini menghasilkan bahwa : 1) strategi pemasaran warung makan wader sundari 2) cara meningkatkan jumlah konsumen.
Kata Kunci: strategi pemasaran, peningkatan jumlah konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Lidiya Aprilia Anggraeni sari
Date Deposited: 10 Jul 2023 02:14
Last Modified: 10 Jul 2023 02:14
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25614

Actions (login required)

View Item View Item