Mutmainah, Iin (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, CORPORATE IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT GENERASI Z MENGGUNAKAN JASA BANK DIGITAL PADA PT. BANK NEO COMMERCE Tbk. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.
Text
iin mutmainah E20191158.pdf Download (4MB) |
Abstract
Iin Mutmainah, Ana Pratiwi, 2023: Pengaruh Digital Marketing, CorporateImage dan Word Of Mouth terhadap Minat Generasi Z Menggunakan Jasa BankDigital pada PT. Bank Neo Commerce Tbk.
Kata Kunci: digital Marketing, corporate image, word of mouth, minat, bank digital.
Bank menggunakan perangkat digital mungkin sudah sangat awam
ditemukan pada era yang kita jalani sekarang ini, di mana segala sesuatunya sudah terdigitalisasi. Banyak sekali bank yang berlomba lomba meningkatkan sistem pelayanannya untuk memenuhi segala kebutuhan dari nasabah. Bentuk inovasi
yang dilakukan perbankan yaitu memberikan jasa yang bisa digunakan secaraonline tidak terbatas waktu dan tempat, saIah satunya yaitu PT. Bank Neo Commerce Tbk.Fokus masalah yang hendak diteliti adalah: 1) Bagaimana Pengaruh Digital Marketing terhadap Minat Generasi Z menggunakan Jasa Bank Digital pada PT. Bank Neo Commerce Tbk? 2) Bagaimana Pengaruh Corporate Image terhadap Minat Generasi Z menggunakan Jasa Bank Digital pada PT. Bank NeoCommerce Tbk? 3) Bagaimana Pengaruh Word of Mouth terhadap Minat Generasi
Z menggunakan Jasa Bank Digital pada PT. Bank Neo Commerce Tbk?Tujuan penelitian ini adalah: Untuk Mengetahui Pengaruh DigitalMarketing, Corporate Image dan Word Of Mouth terhadap Minat Generasi Zmenggunakan Jasa Bank Digital pada PT. Bank Neo Commerce Tbk. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian netnografi dengan jenis pendekatan kuantitatif. Selanjutnya menggunakan Uji Regresi LinearBerganda sebagai tekhnik analisis data diolah dengan IBM SPSS Statistics 26
dengan jumlah sempel yang digunakan sebanyak 100 orang. Jawaban setiap iteminstrumen menggunakan skala likert.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan 1) variabel digital marketing tidak berpengaruh terhadap minat generasi Z menggunakan jasa bank digital pada PT. Bank Neo Commerce Tbk. 2) variabel corporate image berpengaruh terhadap
minat generasi Z menggunakan jasa bank digital pada PT. Bank Neo CommerceTbk. Semakin baik corporate image yang diciptakan maka semakin tinggi pulaminat pada bank digital. 3) variabel word of mouth berpengaruh terhadap minat
generasi Z menggunakan jasa bank digital pada PT. Bank Neo Commerce Tbk. Semakin baik word of mouth maka semakin tinggi pula minat pada bank digital.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mutmainah Iin Solehatin |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 01:43 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 01:43 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25700 |
Actions (login required)
View Item |