PENGARUH TREND FASHION, CONTENT MARKETING DAN HARGA PADA MINAT BELI KONSUMEN GENERASI Z DI TUKU-TUKU STORE KECAMATAN SUMBERSARI, KABUPATEN JEMBER

Mila Sari, Bella (2023) PENGARUH TREND FASHION, CONTENT MARKETING DAN HARGA PADA MINAT BELI KONSUMEN GENERASI Z DI TUKU-TUKU STORE KECAMATAN SUMBERSARI, KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Bella Mila Sari _E20192436.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Bella Mila Sari, Nurul Setianingrum, 2023: Pengaruh Trend Fashion, Content
Marketing Dan Harga Pada Minat Beli Konsumen Generasi Z Di Tuku-
tuku Store Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.
Kata kunci : Trend Fashion, Content Marketing, Harga, dan Minat Beli
1) Fashion menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari penampilan
dan gaya keseharian. Saat melaksanakan kegiatan atau aktivitas diluar rumah,
masyarakat biasanya memikirkan outfit apa yang harus dikenakan, rata-rata
masyarakat yang memiliki ekonomi rendah lebih memilih membeli produk
fashion yang harganya lebih terjangkau tetapi tetap ingin mengikuti trend. 2)
Content marketing merupakan strategi pemasaran dimana kita merencanakan,
membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat
sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi customer. 3) Harga seringkali
menjadi hal yang dapat menarik minat beli konsumen, menjadi bahan
pertimbangan untuk memutuskan pembelian suatu produk. 4) Minat pembelian
merupakan perilaku konsumen yang muncul sebagai respon terhadap objek yang
menunjukkan keinginan seseorang untuk melakukan pembelian.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk 1) Untuk mengetahui pengaruh trend
fashion terhadap minat beli konsumen Generasi Z di Tuku-tuku Store. 2) Untuk
mengetahui pengaruh content marketing terhadap minat beli konsumen Generasi
Z di Tuku-tuku Store. 3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli
konsumen Generasi Z di Tuku-tuku Strore. 4) Untuk mengetahui pengaruh trend
fashion, content marketing dan harga terhadap minat beli konsumen Generasi Z di
Tuku-tuku Store.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif,
dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini yaitu
konsumen generasi Z di Tuku-tuku Store dengan jumlah 100 sampel. Teknik
pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner kepada responden.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan, 1) trend fashion berpengaruh
signifikan pada minat beli konsumen, 2) content marketing berpengaruh
signifikan pada minat beli konsumen, 3) harga berpengaruh signifikan pada minat
beli koonsumen, dan 4) trend fashion, content marketing, dan harga berpengaruh
signifikan secara simultan pada minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Depositing User: Ibu Bella Mila Sari
Date Deposited: 14 Dec 2023 07:45
Last Modified: 14 Dec 2023 07:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30179

Actions (login required)

View Item View Item