STRATEGI PERSONAL SELLING DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK APLIKASI JENIUS DI BANK BTPN KC JEMBER

Hidayatullah, Agil (2023) STRATEGI PERSONAL SELLING DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK APLIKASI JENIUS DI BANK BTPN KC JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
AGIL HIDAYATULLAH WATERMARK.pdf

Download (4MB)

Abstract

Agil Hidayatullah, Muzayyin, M.E. 2023: Strategi Personal Selling dalam Mempromosikan Produk Aplikasi Jenius Di Bank BTPN KC Jember.
Kata Kunci:Personal Selling, Digital Banking, dan Jenius.
Bank BTPN KC Jember adalah salah satu lembaga perbankan yang menjanlankan pemasaran pada produk Digital Banking Jenius. Produk tersebut hadir dalam bentuk aplikasi berbasis teknologi yang dapat dilakukan secara mandiri berbagai transaksi perbankan tanpa harus pergi ke bank. Namun, di sisi lain, terdapat beberapa nasabah yang belum bersedia menggunakan Digital Banking Jenius. Hal ini menjadi acuan Bank BTPN untuk memasarkan Digital Banking Jenius melalui strategi Personal Selling. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana Strategi Personal Selling dalam Mempromosikan Produk Jenius di Bank BTPN KC Jember? 2. Bagaimana Manfaat Strategi Personal Selling dalam Mempromosikan Produk Jenius di Bank BTPN KC Jember?. Tujuan Penelitian ini antara lain: 1. Mengetahui Strategi Personal Selling dalam Mempromosikan Produk Jenius di Bank BTPN KC Jember 2. Mengetahui Manfaat Strategi Personal Selling dalam Mempromosikan Produk Jenius di Bank BTPN KC Jember. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan reduksi data, penarikan data, pengumpulan sekaligus verifikasi, dan kesimpulan akhir. Hasil dari penelitian ini adalah: 1. Tahapan personal selling yang dilakukan Bank BTPN KC Jember adalah mencari calon nasabah, setelah itu melakukan pendekatan kemudian menjelaskan poduk yang dimiliki bank dan menangani keberatan yang dirasakan nasabah. 2. Manfaat dari tahapan personal selling pada Digital Banking Jenius bagi pihak Bank BTPN KC Jember dapat dikenalnya Jenius di masyarakat luas, menjalin hubugan jangka panjang antara pihak bank dengan pihak nasabah dan meningkatkan jumlah pengguna. Sedamgkan dampak bagi nasabah adalah mendapatkan manfaat yang dirasakan ketika menggunakan Jenius dan lebih mengenal Digital Banking Jenius.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Agil Hidayatullah
Date Deposited: 27 Dec 2023 07:53
Last Modified: 27 Dec 2023 07:53
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30570

Actions (login required)

View Item View Item