Peran Strategi Endorsement dan Giveaway Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen di RR Outdoorgear

Rosida, Amalia (2023) Peran Strategi Endorsement dan Giveaway Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen di RR Outdoorgear. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Amalia Rosida_E20192440.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Amalia Rosida, 2023: Peran Strategi Endorsement Dan Giveaway Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Di RR Outdoor Gear
Kata Kunci: endorsement, giveaway, meningkatkan jumlah konsumen di RR Outdoor Gear.
Endorsement merupakan jasa untuk mengiklankan atau mempromosikan suatu produk atau jasa melalui sosial media, hal ini biasanya dilakukan oleh selebgram (orang yang memiliki banyak pengikut di instagram) dan artis yang memiliki pengaruh besar untuk mempengaruhi pengikutnya agar membeli atau menggunakan barang atau jasa yang telah ia publikasi. Giveaway adalah kegiatan marketing yang mana suatu brand membagikan hadiah kepada konsumen dengan syarat tertentu. Endorsement dan giveaway menjadi wadah bagi seller untuk memperkenalkan produk yang dipunya kepada khalayak umum. Sehingga dapat dijadikan salah satu taktik guna menjaring konsumen. Untuk itu seller atau penjual perlu mengetahui peran strategi endorsement dan giveaway dalam meningkatkan jumlah konsumen di RR Outdoor Gear
Penelitian ini memfokuskan bagaimana peran strategi endorsement dan giveaway dalam menarik minat konsumen di RR Outdoor Gear dan apa kendala endorsement dan giveaway dalam meningkatkan jumlah konsumen di RR Outdoor Gear.
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan peran strategi endorsemen dan giveaway dalam meningkatkan jumlah konsumen di RR Outdoor Gear dan untuk mengetahui kendala endorsement dan giveaway dalam meningkatkan jumlah konsumen di RR Outdoor Gear.
Metode Penelitian yang digunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif Deskriptif. Pengumpulan datanya meliputi: metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode informannya menggunakan purposive. Adapun analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa; 1) Proses Strategi Endorsement dan giveaway dalam meningkatkan jumlah konsumen di RR Outdoor Gear dilakukan untuk menarik minat konsumen sehingga dapat meningkatkan brand awarness. 2) Strategi Endorsement dan giveaway dalam menarik minat konsumen di RR Outdoor Gear cukup berperan dengan empat komponen yaitu Memberi Informasi (Informing), Membujuk (Persuading), Mengingatkan (Reminding), Memberi nilai tambah (adding value).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ibu Amalia Rosida
Date Deposited: 27 Dec 2023 02:45
Last Modified: 27 Dec 2023 02:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30934

Actions (login required)

View Item View Item