Pengaruh komunikasi persuasif, diskon flash sale, dan desain produk terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok

Selvi Devanti, Amanda (2001) Pengaruh komunikasi persuasif, diskon flash sale, dan desain produk terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Amanda Selvi Devanti _E20192435.pdf

Download (4MB)

Abstract

Amanda Selvi Devanti, Nur Ika Mauliyah, 2023: Pengaruh Komunikasi Persuasif, Diskon Flash Sale, dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Melalui Live Shopping Tiktok.

Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Diskon Flash Sale, Desain Produk, Keputusan Pembelian

Di era dimana teknologi sudah semakin canggih menyebabkan perkembangan dalam transaksi jual beli. Pelaku usaha dituntut untuk semakin kreatif dalam memasarkan produknya. Ada salah satu fitur live yang makin ramai orang gunakan untuk melakukan jual beli. Salah satu tempat live streaming yang banyak digunakan untuk jual beli adalah Tiktok live.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) apakah komunikasi persuasif berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok. 2) apakah diskon flash sale berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok. 3) apakah desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok.
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh komunikasi persuasif terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok. 2) untuk mengetahui pengaruh diskon flash sale terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok. 3) untuk mengetahui pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis asosiatif. Populasi dalam penelitian ini konsumen Tiktokshop melalui Tiktok Live di Indonesia dengan sampel yang berjumlah 96 sampel. Teknik pengumpulan yaitu dengan cara penyebaran kuesioner kepada responden dengan google form. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji koefisien determinasi, uji analisis regresi linier bergdana, dan uji t.
Berdasarkan hasil dari uji t dapat disimpulkan bahwa komunikasi persuasif dan diskon flash sale memiliki berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok sedangkan desain produk tidak memiliki pengaruh memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui live shopping tiktok.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Depositing User: IBU AMANDA SELVI DEVANTI
Date Deposited: 27 Dec 2023 06:20
Last Modified: 27 Dec 2023 06:20
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30950

Actions (login required)

View Item View Item