PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK KECANTIKAN MS GLOW STORE KRAKSAAN MENGGUNAKAN STRATEGI PERSONAL BRANDING

Andika Putri, Fitria Ayuni (2024) PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK KECANTIKAN MS GLOW STORE KRAKSAAN MENGGUNAKAN STRATEGI PERSONAL BRANDING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Islam Kiai Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-080-ES-2024)
SKRIPSI FITRIA AYUNI ANDIKA PUTRI 2024.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci: Peningkatan Penjualan, MS GLOW, Personal branding

Peningkatan penjualan Peningkatan penjualan adalah proses suatu usaha untuk meningkatkan sesuatu agar menjadi lebih baik dan mewujudkan suatu yang terencana dan terperinci dibidang pemasaran.bahkan strategi yang harus dimiliki yaitu dengan strategi menghadapi persaingan, strategi harga, produk serta pelayanan yang baik. Peningkatan Penjualan Produk Kecantikan MS GLOW STORE Kraksaan Menggunakan Strategi Personal Branding adalah produk kosmetik yang sudah di kenal di seluruh Indonesia bahkan sampai luar negeri. Salah satunya di Kota Kraksan Probolinggo sudah tidak asing dengan produk kecantikan MS GLOW ini. Memiliki banyak team yang bergabung dengan MS GLOW STORE Kraksaan ini. Di MS GLOW STORE Kraksaan untuk meningkatkan atau bersaing dengan produk kecantikan yang lain dengan menerapkan peningkatan penjualan yang dimana akan meningkatkan sistem permintaan para konsumen atas produk yang ditawarkannya. Bukan hanya itu saja strategi yang digunakan yaitu dengan personal branding dengan kemampuan yang dimiliki atau skill yang digunakan untuk meningkatkan sistem permintaan para masyarakat sekitar dengan adanya promo besar-besaran atau dengan memberikan gift ketika membeli.
Fokus masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana peningkatan penjualan produk kecantikan MS GLOW STORE menggunakan personal branding? 2) Bagaimana personal branding untuk meningkatkan penjualan di MS GLOW STORE Kraksaan Probolinggo?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan peningkatan penjualan produk kecantikan MS GLOW STORE menggunakan personal branding. 2) Mengetahui dan mendeskripsikan personal branding untuk meningkatkan penjualan di MS GLOW STORE Kraksaan Probolinggo.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini yaitu 1) Peningkatan penjualan produk kecantikan MS Glow Store menggunakan personal branding memberikan ketertarikan yang berbeda dengan pembisnis lainnya untuk menarik daya beli masyarakat sekitar. Kemudian pelayanan yang sangat di perhatikan dan sistem pembayaran yang lengkap membuat para customer nyaman. Kebutuhan customer sangat diperhatikan sampai survey langsung kelapangan untuk mengatasi semua kebutuhan customer. 2) Personal branding untuk meningkatkan penjualan di MS GLOW STORE Kraksaan Probolinggo kompetensi dan kemampuan yang ada di MS GLOW STORE sendiri tidak membatasi karyawan untuk mengekspor kemampuanya. Kemudian membuat pembeli percaya akan produk yang dijual yaitu dengan pelayanan yang ramah dan harus konsultasi secara berkala agar mengetahui keluhan dan mentuntaskan permasalahan yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Penjualan, MS GLOW, Personal branding
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fitria Ayuni Andika Putri
Date Deposited: 20 May 2024 08:24
Last Modified: 10 Jul 2024 04:42
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32717

Actions (login required)

View Item View Item