ARIFATUL HASANAH, 082121052 (2016) PERAN MEDIA MASSA DALAM PROMOSI TANOKER KE TINGKAT NASIONAL. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.
|
Text
1 cover.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
6 abstrak.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
8 daftar isi.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
Arifatul Hasanah, 2016: Peran Media Massa Dalam Promosi Tanoker Ke
Tingkat Nasional.
Perkembangan teknologi informasi tidak hanya mampu menciptakan
masyarakat dunia global. Namun secara materi dapat mengembangkan ruang
gerak kehidupan baru bagi masyarakat. Tanpa disadari, komunitas telah hidup
dalam dua dunia kehidupan. Yakni kehidupan masyarakat nyata dan
masyarakat maya (cybercomunity).salah satu komunitas yang menggunakan
peranan media dalam penyebarluasan informasi dan promosi adalah Tanoker.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana
media mengedukasi masyarakat tentang kegiatan Tanoker? 2) apa saja
informasi tentang Tanoker yang diberitakan media massa? 3)apa saja kegiatan
Tanoker yang memberi hiburan kepada masyarakat?
Tujuan penelitian ini adalah 1) mendeskripsikan bagaimana media
dalam mengedukasi masyarakat tentang kegiatan Tanoker. 2)
Mendeskripsikan informasi tentang Tanoker yang di beritakan media massa.
3) Mengetahui kegiatan Tanoker yang memberikan hiburan kepada
masyarakat.
Untuk mengindentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini
menggunakan analisis deskriptif kualitatif, menganalisis peran media dalam
promosi Tanoker ke tingkat nasional. Adapun tehnik pengumpulan data
menggunakan wawancara mendalam, observasi non partisipan, dan
dokumentasi.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Peran
media massa memberikan pengaruh dalam mengedukasi masyarakat dengan
melibatkan kegiatan Tanoker. Hal ini dibuktikan dengan respon dari informan
yang ikut serta merasakan peranan media dengan menggunakan pendekatan
kegiatan Tanoker, masyarakat mengalami banyak perubahan. Mulai dari pola
pengasuhan anak, beraktivitas bahkan dalam dunia bisnis. 2) Peran media
massa sebagai sarana informasi, publikasi dan promosi kegiatan Tanoker
mempunyai daya tarik untuk mendorong masyarakat lokal dan masyarakat
global dalam mengapresiasi kegiatan yang ada di Tanoker. Sehingga banyak
masyarakat dan pemerintah melakukan kunjungan pada komunitas Tanoker.
3) Peran media massa dapat mengembangkan kegiatan Tanoker yang bersifat
menghibur kepada masyarakat. Media massa menjadi institusi budaya yang
setiap saat menjadi corong kebudayaan, katalisator, perkembangan budaya
yang ada di dalam komunitas Tanoker.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined]) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MEDIA MASSA |
Subjects: | 19 STUDIES IN CREATIVE ARTS AND WRITING > 1902 Film, Television and Digital Media > 190205 Interactive Media 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200199 Communication and Media Studies not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Masrur Rizqon |
Date Deposited: | 12 Oct 2017 01:35 |
Last Modified: | 12 Oct 2017 01:35 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/120 |
Actions (login required)
View Item |