Strategi Pemasaran Kelompok Bimbingan Ibadah Haji(KBIH) Ebad Wisata Jember Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Calon Jamaah Haji Di Ebad Wisata Jember

Abdullah, M. Hasib (2019) Strategi Pemasaran Kelompok Bimbingan Ibadah Haji(KBIH) Ebad Wisata Jember Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Calon Jamaah Haji Di Ebad Wisata Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
M. Hasib Abdullah_D20154010.pdf

Download (4MB)

Abstract

Strategi pemasaran yang di lakukan haruslah betul-betul menarik konsumen dan terkonsep secara matang agar mampu mendongkrak pasaran dan lebih banyak menjangkau konsumen sehingga lebih besar kemungkinan memenangkan persaingan dengan baik. KBIH Ebad wisata Jember memiliki keunikan tersendiri strategi pemasaran Ebad Wisata Jember yaiitu dengan strategi word of mouth ( pemasaran dari mulut kemulut) dan terbuki strategi ini sangat efektif untuk menambah respon kepercayaan seseorang, seperti hal nya yang di lakukan oleh Ebad Wisata Jember. Fokus dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran yang di lakukan KBIH Ebad Wisata Jember dalam meningkatkan kualitas pelayanan? 2) bagaimana kualitas pelayanan di KBIH Ebad Wisata Jember dalam melayani calon jamaah? Adapun metode penelitian dalam penelitian ini Menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian field Research (penelitian lapangan) Penentuan subyek menggunakan Purposive Sampling, Teknik pengumpulan data :Observasi, Interview, Dokumentasi, Teknik analisis Reduksi data, Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber, dan triangulasi Metode. Hasil penelitian ini adalah: 1) Strategi pemasaran melalui word of mouth ( pemasaran dari mulut kemulut) dan terbuki strategi ini sangat efektif untuk menambah respon kepercayaan konsumen dan dapat menambah minat beli 2) Sistem manajerial yang di terapkan di Ebad Wisata Jember menggunakan sistem kerja silang dalam artian tidak menekankan pada tupoksi masing-masing pegawai, jadi semua pegawai bisa saling bantu satu sama lain jika mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 10 Feb 2023 08:06
Last Modified: 10 Feb 2023 08:06
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18681

Actions (login required)

View Item View Item