Strategi Pemasaran Melalui Layanan Transaksi Mobile UGT Dalam Meningkatkan Minat Nasabah BMT UGT Sidogiri Capem Kaliwates Jember.

Zahro, Fitriyatus (2019) Strategi Pemasaran Melalui Layanan Transaksi Mobile UGT Dalam Meningkatkan Minat Nasabah BMT UGT Sidogiri Capem Kaliwates Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Fitriyatuz Zahro_083143298.pdf

Download (19MB)

Abstract

Salah satu layanan baru yang di luncurkan oleh Koperasi BMT UGT Sidogiri adalah layanan transaksi mobile UGT. Layanan mobile UGT mulai di kembangkan oleh Koperasi BMT UGT Sidogiri, layanan tersebut makin memudahkan anggota dalam melakukan transaksi tanpa mendatangi kantor layanan. Tetapi dalam uraian analisis pengguna mobile UGT oleh playstore terhitung sangat sedikit. Rumusan masalah dalam penelitian yaitu : a). Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran melalui layanan transaksi mobile UGT dalam meningkatkan minat nasabah?, b). Apa faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi pemasaran melalui layanan transaksi mobile dalam meningkatkan minat nasabah?, c). Apa faktor penghambat dalam pelaksanaan strategi pemasaran melalui layanan transaksi mobile UGT dalam meningkatkan minat nasabah? Tujuan dari penelitian ini adalah Mendeskripsikan pelaksanaan strategi pemasaran melalui layanan transaksi Mobile UGT dalam meningkatkan minat nasabah. Mendeskripsikan faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi pemasaran melalui layanan transaksi mobile UGT dalam meningkatkan minat nasabah. Mendeskripsikan faktor penghambat dalam pelaksanaan strategi pemasaran melalui layanan transaksi mobile UGT dalam meningkatkan minat nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan lokasi penelitian BMT UGT sidogiri. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan cara, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna tersebut ditarik kesimpulan. Pemeriksaan kebsahan data dengan meningkatkan ketekunan. Hasil penelitian ini adalah. Strategi pemasaran melalui layanan transaksi mobile UGT BMT UGT Sidogiri Capem Kaliwates Jember dengan cara pendekatan dengan anggota secara face to face, selain itu BMT juga menyediakan brosur produk mobile UGT. Faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi layanan transaksi mobile UGT karena mengikuti perkembangan jaman, dan saat ini Indonesia telah memasuki generasi milenial dan revolusi industri 4.0, dimana rata-rata masyarakat sekarang banyak menghabiskan waktunya didepan perangkat mobile. BMT UGT Sidogiri juga ingin menyamakan dengan lembaga lain yang saat ini sudah melayani nasabah dengan internet (mobile). Faktor penghambat dalam pelaksanaan strategi pemasaran layanan transaksi mobile UGT anggota BMT UGT Sidogiri Capem Kaliwates Jember mayoritas anggota termasuk ekonomi menengah kebawah yang tidak mempunyai Handphone android sehingga tidak dapat mengakses aplikasi Mobile UGT. Kata kunci: Strategi pemasaran, Mobile UGT, Minat nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:31
Last Modified: 07 Mar 2023 07:31
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19659

Actions (login required)

View Item View Item