Jalaluddin, Mr. (2019) Analisis Teknik Hypnoselling dalamStrategi Pemasaran Produk di AJB Bumiputera 1912 Cabang Balung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Mr. JALALUDDIN_083 143 221.pdf Download (18MB) |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan alat untuk mencapai tujuan dalam suatu bisnis yang dilakukan suatu perusahaan atau lembaga.Sebelum suatu barang diproduksi, terlebih dahulu melakukan riset pasar dengan berbagai cara, misalnya dengan tes pasar melalui pemasangan iklan dan ada pula yang melakukan pemasaran dengan cara langsung mendatangi konsumen dan menjelaskan produk yang kita pasarkan seperti halnya tehnik Hypnoselling.Hypnoselling (Hypnosis for Selling) merupakan penerapan teori-teori hypnosis modern dalam bidang penjualan. Hypnoselling adalah cabang aplikasi hipnotis untuk penjualan, dimana strategi yang digunakan lebih difokuskan pada salah satu aspek terpenting dari proses selling yang kompleks, yaitu seni berkomunikasi dan membujuk yang efektif. Beberapa ahli mengemukakan bahwa pikiran sadar manusia hanya memegang kendali atau menentukan tindakan lebih kurang 12%, sedangkan 88% dikendalikan pikiran bawah sadar manusia. Oleh karena itu, kegiatan penjualan yang banyak melibatkan penggunaan komunikasi kepadaorang lain lebih efektif jika dititikberatkan pada pikiran bawah sadar manusia. Fokus Penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran diAJBBumiputera 1912 Cabang Balung Kabupaten Jember?.2) Bagaimana penerapan Hypnoselling dalam memasarkan Produk di AJB Bumiputera 1912 Cabang Balung Kabupaten Jember?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendiskripsikan strategi pemasaran diAJB Bumiputra 1912 Cabang Balung Kabupaten Jember. Untuk mengetahui dan mendiskripsikan penerapan tehnik Hypnoselling di AJB Bumiputra 1912 Cabang Balung Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan lokasi penelitian AJB Bumiputera 1912 Cabang Balung Kabupaten Jember. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan cara, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna tersebut ditarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dengan meningkatkan ketekunan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Strategi pemasaran yang digunakan di AJB Bumiputera 1912 Cabang Balung Kabupaten Jember sebelum melakukan aktivitas pemasaran, menentukan strategi bersaing yang tepat yaitu: Segmentasi Pasar (Segementation), Target Pasar(Targetting), dan Posisi Pasar(Positioning). Dan Penerapan Hypnoselling dalam pemasaran produk di AJB Bumiputera 1912 Cabang Balung menggunakann teknik yaitu: menciptakan keakraban (Rapport), Pola Bahasa Sugestif (Conversional Hypnosis), cara mengatasi penolakan (Handling Objection), dan menghipnotis diri sendiri (Self Hypnosis). Kata Kunci: Strategi Pemasaran STP, Hypnoselling
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ms Diva Magang |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 08:53 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 08:53 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20561 |
Actions (login required)
View Item |