Marhamah, Siti (2021) Strategi Promos Digital Marketing Grosir Muira Store. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Siti Marhamah_E20172080.pdf Download (6MB) |
Abstract
Era digital seperti saat ini merupakan tantangan dan peluang tersendiri bagi pelaku organisasi bisnis. Tidak dipungkiri perubahan kecepatan pasar dan perilaku konsumen saat ini yang cenderung lebih suka belanja online dari pada offline. Maka dari itu, inovasi perubahan di dalam promosi penjualan sangat penting dilakukan agar suatu organisasi bisnis bisa bersaing di era digital seperti saat ini. Pembelajaran organisasi atau organisasi learning di dalam sebuah organisasi bisnis juga sangat dibutuhkan sebagai bahan atau alat untuk bisa berkembang dan bertahan di era digital ini Fokus penelitian yang diteliti di skripsi ini adalah 1) Bagaimana proses organizational learning Grosir Muira Store sebagai organisasi bisnis pada era digital?. 2) Bagaimana inovasi promosi yang dilakukan Grosir Muira Store pada era digital. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui proses organizational learning Grosir Muira Store sebagai organisasi bisnis pada era digital. 2) Mengetahui bagaimana inovasi promosi yang dilakukan toko Grosir Muira Store pada era digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian studi kasus. Teknik penentuan informan penelitian digunakan purposive, Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif model Miles, Huberman dan Saldana meliputi tiga langkah: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil dari penelitian ini adalah proses organization learning Grosir Muira Store yaitu: 1) Awal Grosir Muira Store memulai bisnis promosinya menggunakan WhatsApp dan setelah itu merambah ke Facebook karena melihat peluang yang bagusdi Facebook . 2) Grosir Muira Store menggunakan grup-grup WhatsApp sebagai tempat promosi Grosir Muira Store karena banyakanya pembeli yang ingin bergabung menjadi resseler Grosir Muira Store 3) Grosir Muira Store membahkan produk skincare dan kosmetik sebagai keunggulan dan pembeda dari grosir lain di Yosowilangun. Inovasi digital marketing Grosir Muira Store yaitu: 1) WhatsApp 2) Facebook 3) Instagram 4) Shopee 5) Tiktok Kata Kunci: Digital Marketing, Promosi, Organization Learning, Inovasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Retno Amelia |
Date Deposited: | 30 May 2023 01:47 |
Last Modified: | 30 May 2023 01:47 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23909 |
Actions (login required)
View Item |