Maryam, Siti (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran Sekar Waru Batik Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.
Text
Siti Maryam_E20192115.pdf Download (4MB) |
Abstract
Persaingan dalam dunia bisnis menuntut setiap pemasar untuk melakukan
aktivitas pemasaran agar lebih efektif. Munculnya pandemi Covid-19
mengakibatkan perekonomian masyarakat mengalami penurunan, hal ini juga ikut
berdampak pada Sekar Waru Batik Jember, dimana dampak yang dirasakan Sekar
Waru Batik Jember yaitu penurunan minat masyarakat terhadap produk batik.
Melihat dari dampak yang di alami galeri batik pada masa pendemi, maka Sekar
Waru Batik Jember harus tepat dan jeli dalam menentukan strategi pemasaran
apalagi di masa pandemic, agar strategi yang digunakan dapat berjalan dengan
lancar serta dapat meningkatkan penjualan meskipun di era pandemi.
Berdasarkan latar belakang diatas. Maka rumusan masalah dalam
penelitian ini adalah: 1) apakah Produk berpengaruh dalam meningkatkan
penjualan di Sekar Waru Batik Jember? 2) Apakah Promosi berpengaruh dalam
meningkatkan penjualan di Sekar Waru Batik Jember? 3) Apakah Harga
berpengaruh dalam meningkatkan penjualan di Sekar Waru Batik Jember? 4)
Apakah Tempat berpengaruh dalam meningkatkan penjualan di Sekar Waru Batik
Jember?
Penelitian ini bertujuan 1) Mengetahui pengaruh Produk dalam
meningkatkan penjualan di Sekar Waru Batik Jember, 2) Mengetahui pengaruh
Promosi dalam meningkatkan penjualan di Sekar Waru Batik Jember, 3)
Mengetahui pengaruh Harga dalam meningkatkan penjualan di Sekar Waru Batik
Jember, 4) Mengetahui pengaruh Tempat dalam meningkatkan penjualan di Sekar
Waru Batik Jember.
Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif.tehnik
pengumpulan data dengan menyebarkan koesioner. Dalam pengambilan sempel
menggunakan Accidental Sampling dan jumlah sampel 150 responden
menggunakan cara yang dirumuskan oleh Hair at al. Analisis data yang digunakan
ialah Uji Instrumen Data, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis Penelitian serta
Analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi (X2) tidak signifikan
secara parsial dalam Meningkatkan Penjualan. Sedangkan untuk Produk (X1),
Harga (X3) dan Tempat (X4) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial
dalam Meningkatkan Penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Siti Maryam |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 07:07 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 07:07 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25430 |
Actions (login required)
View Item |