Muhaimin, M. Firman (2023) Strategi Pemasaran Travel Wisata Hasby Tour and Travel Desa Sumberbaru Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Shiddiq Jember.
Text
M Firman Muhaimin NIM. D20194043.pdf Download (5MB) |
Abstract
Hasby Tour and Travel, sebagai lembaga perjalanan yang berkomitmen untuk memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan, mengusung pendekatan inovatif dalam strategi pemasaran. Strategi pemasaran oleh kebijakan Hasby Tour and Travel yang memberikan batas minimal kuota untuk rombongan tertentu. Dengan demikian, lembaga ini tidak hanya mengakomodasi kebutuhan perjalanan individu, tetapi juga memberikan peluang bagi kelompok atau
rombongan untuk menikmati penawaran yang disesuaikan dengan skala partisipasi mereka. Dalam era dimana personalisasi dan fleksibilitas menjadi kunci keberhasilan dalam industri perjalanan, strategi ini diharapkan dapat menarik minat calon pelanggan dengan memberikan pengalaman wisata yang sesuai dengan preferensi dan keuangan mereka. Fokus masalah yang diangkat peneliti yaitu bagaimana strategi pemasaran travel wisata Hasby Tour? kedua, apa saja faktor pendukung dan penghambat
dalam penerapan?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran pada lembaga Hasby Tour and Travel Desa Sumberbaru Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan.
Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini ditentukan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan untuk menunjang keberhasilan proses penelitian, adapun teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi sumber. Peneliti ini memperoeh kesimpulan dalam strategi pemasaran yang
digunakan oleh travel wisata Hasby tour and travel desa sumberbaru Kecamatan
Sumberbaru Kabupaten Jember saat pandemi menggunakan strategi pemasaran STP yaitu segmentasi, targeting, positioning. Dalam analisis SWOT dapat diketahui, (1)strength meliputi harga mengikuti kesepakatan pelanggan, potongan harga (2)weakness meliputi tidak memiliki kantor, promosi (3)opportunitymeliputi tempat dan pesaing yang minim, relasi (4)thereat meliputi manajemen struktur.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1507 Transportation and Freight Services |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Firman M Firman Muhaimin Firman |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 03:25 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 03:25 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31494 |
Actions (login required)
View Item |