Faridotul, Hasanah (2024) Pengaruh kualitas dan harga terhadap keputusan pembelian es krim aice dengan label halal sebagai variabel moderasi. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text (SK-039-ES-2024)
FARIDOTUL HASANAH_ 204105020152.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
Es krim Aice menjadi salah satu produk es krim yang kini banyak diminati. Khususnya Anak-anak dan remaja sangat menyukai produk es krim Aice ini. Meski harga Aice yang terjangkau dan pilihan rasa yang beragam membuat produk es krimnya banyak disukai masyarakat, akan tetapi tetap saja produk merek es krim lain selain Aice seperti Walls, Glico wings, dan Campina tetap menjadi produk yang masih diminati oleh Masyarakat Indonesia.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1. Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk es krim Aice? 2. Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk es krim Aice? 3. Apakah label
halal dapat memoderasi hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk es krim Aice? 4.Apakah label halal dapat memoderasi hubungan harga terhadap keputusan pembelian produk es krim Aice?
Tujuan penelitian ini yaitu: 1. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap Keputusan pembelian produk es krim Aice 2. Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap Keputusan pembelian produk es krim Aice 3. Untuk mengetahui hubungan label halal dapat memoderasi kualitas produk terhadap
Keputusan pembelian produk es krim Aice 4. Untuk mengetahui hubungan label halal dapat memoderasi harga terhadap Keputusan pembelian produk es krim Aice
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan Moderasi. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang sebesar 100 responden konsumen yang pernah mengkonsumsi es krim aice yang berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Kiai Haji achmad Siddiq Jember.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian es krim Aice, harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian es krim Aice, label halal tidak dapat memoderasi hubungan antar kualitas produk terhadap Keputusan pembelian es kim Aice., label halal tidak dapat memoderasi hubungan antar harga terhadap Keputusan pembelian es kim Aice.
Kata Kunci: Keputusan pembelian, Kualitas produk, Harga, dan Label Halal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Faridotul Hasanah |
Date Deposited: | 13 May 2024 07:29 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 06:48 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32586 |
Actions (login required)
View Item |