Strategi Pengembangan Produk Tabungan Sidik Fathonah Untuk Meningkatkan Satisfied Customer Di BMT NU Cabang Grujugan Bondowoso

Tuddinih, Mursidah (2024) Strategi Pengembangan Produk Tabungan Sidik Fathonah Untuk Meningkatkan Satisfied Customer Di BMT NU Cabang Grujugan Bondowoso. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-024-PS-2024)
Mursidah Tuddinih_204105010024.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Mursidah Tuddinih, Prof. Dr. Moch. Chotib, S.Ag, M.M. 2023: Strategi Pengem-bangan Produk Tabungan Sidik Fathonah Untuk Meningkatkan Satisfied Customer Di BMT NU Cabang Grujugan Bondowoso
Pengembangan produk merupakan tahap pertama dalam peredaran sebuah produk. Tim pengembangan produk biasanya terlibat dalam serangkaian aktivitas mulai dari perencanaan hingga pemasaran suatu produk. Proses ini dimulai dengan merumuskan ide dan merancang produk, lalu melibatkan langkah-langkah seperti menyusun uraian teknik suatu produk. Uraian teknik harus memadai untuk memenuhi keperluan pemakaian, strategi pemasaran, dan aspek keuangan.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pengembangan produk tabungan Sidik Fathonah di BMT NU Cabang Grujugan Bondowoso dalam meningkatkan satisfied customer? (2) Bagaimana proses dan hasil pengembangan produk tabungan Sidik Fathonah dalam meningkatkan satisfied customer di BMT NU Cabang Grujugan Bondowoso?.
Tujuan pada penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pengembangan produk tabungan Sidik Fathonah di BMT NU Cabang Grujugan Bondowoso dalam meningkatkan satisfied customer. (2) Untuk mengetahui proses dan hasil dari pengem-bangan produk tabungan Sidik Fathonah dalam meningkatkan satisfied customer di BMT NU Cabang Grujugan Bondowoso.
Metode Penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif bersifat deskriptif dengan menggunakan jenis field research atau penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data : Observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Kesimpulan pada penelitian ini : Strategi Pengembangan Produk Tabungan Si-dik Fathonah Untuk Meningkatkan Satisfied Customer di BMT NU Cabang Grujugan Bondowoso dengan menggunakan strategi pemasaran yang terdiri dari : strategi produk (product), strategi harga (price), strategi tempat (place), strategi promosi (promotion). Proses pengembangan produk tabungan Sidik Fathonah yang dilakukan BMT NU Cabang Grujugan Bondowoso dengan melakukan pemasaran kepada lembaga-lembaga dan juga masyarakat sudah bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, dan pelayanan yang diberikan sudah memuaskan konsumen namun perlu ditingkatkan lagi.
Kata Kunci : Pengembangan produk, Meningkatkan kepuasan konsumen (satisfied customer)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mursidah Tuddinih
Date Deposited: 14 May 2024 07:37
Last Modified: 11 Jul 2024 02:13
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32603

Actions (login required)

View Item View Item