Strategi Marketing Humas dalam Meningkatkan Citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember

Adinda, Rizka Putri (2024) Strategi Marketing Humas dalam Meningkatkan Citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-039-MPI-2024)
Rizka Putri Adindaa.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Rizka Putri Adinda, 2024: Strategi Marketing Humas dalam Meningkatkan
Citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember.
Kata Kunci: Strategi Marketing Humas, Meningkatkan Citra, Madrasah Aliyah
Lembaga Pendidikan mampu memberi identitas dan warna serta memberi dukungan kemajuan perkembangan masyarakat. Oleh karena itu, perlu dibangun saling komitmen dan percaya antara Lembaga Pendidikan. Salah satu upaya yang dilakukan Lembaga Pendidikan dalam mempertahankan citra nya yaitu dengan mengatur stategi dengan baik. Oleh karena itu strategi marketing sangatlah penting dalam meningkatkan citra Lembaga Pendidikan.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana proses strategi marketing humas dalam meningkatkan citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember? 2) Bagaimana strategi promosi marketing humas dalam meningkatkan Citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember? 3) Bagaimana fasilitas strategi marketing humas dalam meningkatkan citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan proses strategi marketing humas dalam meningkatkan citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember. 2) Untuk mendeskripsikan strategi promosi marketing humas dalam meningkatkan citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember. 3) Untuk mendeskripsikan fasilitas strategi marketing humas dalam meningkatkan citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan jenis studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian Teknik analisis data penelitian ini menggunakan pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi Teknik.
Hasil penelitian ini yaitu: 1) Proses strategi marketing humas dalam meningkatkan citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember adalah a) Strategi kedalam (internal), dan b) Strategi keluar (eksternal). 2) Strategi promosi marketing humas dalam meningkatkan citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember adalah a) Melalui media offline, dan b) Melalui media online. 3) Fasilitas strategi marketing humas dalam meningkatkan citra Madrasah Aliyah Negeri 2 Jember adalah Sarana dan prasarana yang memadai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Rizka Putri Adinda
Date Deposited: 01 Jul 2024 06:04
Last Modified: 01 Jul 2024 06:04
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/34941

Actions (login required)

View Item View Item