PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PENABUNG PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG JEMBER

AMILATUS SA'ADAH, 083122053 (2016) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PENABUNG PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG JEMBER. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.

[img]
Preview
Text
sampul.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (650kB) | Preview

Abstract

Amilatus Sa’adah, 2016: Peranan Customer service Dalam Meningkatkan
Loyalitas Nasabah Penabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor
Cabang Jember.

Customer service adalah jembatan penghubung antara nasabah dengan
Bank. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui sejauh mana peranan
customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah penabung dan pengguna
jasa di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. Customer service itu
ibarat wajah terdepan sebuah bank. Seorang customer service mencerminkan
bagaimana sesungguhnya sikap bank tersebut dalam memberikan layanan kepada
nasabahnya. Sehingga baik buruk pelayanannya akan mempengaruhi persepsi dan
loyalitas nasabah terhadap bank tersebut.
Fokus masalah dalam penulisan skripsi ini adalah, 1) Bagaimanakah
peranan Customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah penabung di
Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. 2) Bagaimanakah loyalitas
nasabah penabung di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember.
Peneliti ini bertujuan untuk mendeskripsikan peranan customer service
dalam meningkatkan loyalitas nasabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor
Cabang Jember. dan untuk mendeskripsikan loyalitas nasabah penabung di Bank
Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember.
Metode yang penulis gunakan dalam menganalisis data pada penelitian ini
menggunakan kualitatif deskriptif, sedangkan metode pengumpulan datanya
meliputi : metode observasi, interview atau wawancara, dokumentasi, untuk
penentuan informasi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun
analisa datanya menggunakan analisis deskriptif.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa
peranan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah penabung
sangatlah penting, hal ini ditunjukkan dengan hasil wawancara yang telah peneliti
lakukan yaitu mayoritas sebagian besar kepuasan mereka dan membuat mereka
loyal terhadap Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember. loyalitas
nasabah dapat diketahui dengan keinginan mereka untuk terus menggunakan jasa
dari Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Jember, itu semua bisa di
tunjukkan dari adanya kepuasan mereka atas layanan yang diberikan selama ini.
Dengan adanya pelayanan yang membuat mereka nyaman bertransaksi dan tetap
menggunakan jasa fdari bank tersebut tanpa beralih ke bank lain. Dengan begitu
kualitas pelayanan yang sudah baik dari customer service ini ditingkatkan lagi
menjadi taraf yang lebih baik lagi agar nasabah tetap loyal

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined])
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICE, LOYALITAS
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Islam
Depositing User: Masrur Rizqon
Date Deposited: 02 Nov 2017 02:15
Last Modified: 02 Nov 2017 02:15
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/208

Actions (login required)

View Item View Item