Strategi pemasaran digital melalui social media dalam meningkatkan penjualan usaha buket naycraft di desa ajung kecamatan kalisat kabupaten jember

siti, farida (2024) Strategi pemasaran digital melalui social media dalam meningkatkan penjualan usaha buket naycraft di desa ajung kecamatan kalisat kabupaten jember. Undergraduate thesis, Fakultas ekonomi dan bisnis islam: ekonomi syariah.

[img] Text (SK-145-ES-2024)
Siti Farida - watermak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Siti Farida, Abdul Rokhim: Strategi Pemasaran Digital Melalui Social Media
Dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Buket Naycraft Di Desa Ajung Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran Digital, Social Media, Penjualan Usaha
Buket.
Perkembangan yang semakin modern dapat nemberikan perkembangan informasi maupun teknologi yang semakin canggih. Dengan adanya perkembangan teknologi membuat fasilitas internet lebih mudah di akses untuk kebutuhannya.
Digital marketing adalah kegiatan pemasaran dengan menggunakan media digital dan internet yang berbentuk website, e-mail, tv dan social media yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah konsumen. Sehingga segala bentuk usaha yang di lakukan dalam pemasaran atau marketing dengan pemanfaatan perangkat yang telah terhubung internet dengan beragam strategi dan media digital.
Fokus masalah yang akan diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana strategi pemasaran digital melalui social media dalam meningkatkan penjualan usaha buke naycraft?, 2) Apa saja yang menjadi kendala dalam pemasaran usaha buket dengan digital melalui social media?.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran digital melalui social media dalam meningkatkan penjualan usaha buket naycraft. 2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan kendala dalam strategi pemasaran digital melalui social media dalam meningkatkan penjualan usaha buket naycraft.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis data, penyajian data, verifikasi/penarikan kesimpulan, sedangkan untuk keabsahan data di gunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan: 1) Straltegi pemalsalraln digitall melallui medial sociall di Desal Aljung Kecalmaltaln Kallisalt Kalbupalten Jember ini salngaltlalh berpengalraluh dallalm meningkaltkaln penjuallaln buket Nalycralft. Pemilik usalhal buket Nalycralft ini berusalhal semalksimall mungkin untuk memalsalrkaln produknyal di medial sosiall dengaln menggunalkaln straltegi pemalsalraln digitall, hall tersebut dilalkukaln demi mendalpaltkaln halsil yalng malksimall daln jugal untuk meningkaltkaln penjuallaln buket Nalycralft dan menerapkan 4P yaitu product (produk), Price (Harga), Place (Tempat) dan Promotion (promosi). 2) Kendallal yalng diallalmi oleh pengusalhal buket dallalm memalsalrkaln produknyal melallui medial sosiall aldallalh kuralngnyal pemalhalmaln mengalnali penggunalaln medial sosiall sebalgali allalt pemalsalraln, terjaldinyal penipualn di medial sosiall, kendallal jalringaln internet, halrus memiliki krealtifitals yalng lebih dalri pengusalhal lalin daln persalingaln dengaln pengusalhal online lalinnyal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Farida
Date Deposited: 11 Jul 2024 03:23
Last Modified: 11 Jul 2024 03:23
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/36401

Actions (login required)

View Item View Item