Diana Nur Laila, 083123061 (2016) PENGARUH STANDAR LAYANAN DAN MOBILE BANKING (M-Banking) TERHADAP KEPUASAN NASABAH Di BNI Syariah Kantor Cabang Jember. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.
|
Text
1.cover luar.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
7.Abstrak.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar isi.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11.BAB I.pdf Download (822kB) | Preview |
|
|
Text
12.BAB II.pdf Download (691kB) | Preview |
|
|
Text
13.BAB III.pdf Download (904kB) | Preview |
|
|
Text
14.BAB IV.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
15.DAFTAR PUSTAKA_opt.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
26.pernyataan keaslian.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Diana Nur Laila. 2016: Pengaruh Standar Layanan dan Mobile Banking (MBanking) Terhadap Kepuasan Nasabah Di BNI Syariah Kantor Cabang Jember.
Kepuasan nasabah ditentukan oleh adanya standar layanan, nasabah selalu menilai suatu layanan yang diterima dibandingkan dengan apa yang diharapkan atau diinginkan. Dan dengan adanya mobile banking memudahkan nasabah dalam bertransaksi menjadi lebih cepat tidak perlu antri di bank, mempermudah untuk cek saldo melalui handphone mempermudah mencari informasi tentang produk bank, dan cara pengoprasiannya sangat mudah, kecuali pengambilan uang cash.
Rumusan masalah penelitian ini: 1) Apakah ada pengaruh standar layanan terhadap kepuasan nasabah? 2) Apakah ada pengaruh mobile banking terhadap kepuasan nasabah? 3) Apakah ada pengaruh standar layanan dan mobile banking secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan nasabah? 4) Seberapa besar pengaruh standar layanan dan mobile banking terhadap kepuasan nasabah?.
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh standar layanan terhadap kepuasan nasabah, 2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh mobile banking terhadap kepuasan nasabah, 3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh standar layanan dan mobile banking secara simultan terhadap kepuasan nasabah, 4) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh standar layanan dan mobile banking terhadap kepuasan nasabah.
Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dokumen, observasi. Adapun teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda yaitu untuk mengetahui pengaruh lebih dari satu variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Dalam analisis regresi linier berganda , ada beberapa hal yang harus diperhatikan , yaitu: Uji t (Parsial), Uji F (Simultan), dan Koefisien Determinasi ( ). Namun sebelum melakukan analisis regresi, terlebih dahulu data harus memenuhi uji Asumsi klasik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel standar layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan diperoleh nilai signifikansi 0,015 dibawah 0,05, dan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan diperoleh nilai signifikansi 0,004 dibawah 0,05. Sedangkan untuk varibel standar layanan dan mobile banking secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dibawah 0,05 . Besarnya pengaruh standar layanan dan mobile banking terhadap kepuasan
nasabah termasuk cukup besar 28,9%. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan :
Y = 6,510 + 0,149X1 + 0,214X + є
Kata Kunci: Standar Layanan, Mobile Banking dan Kepuasan Nasabah.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined]) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Standar Layanan, Mobile Banking dan Kepuasan Nasabah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150505 Marketing Research Methodology 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Masrur Rizqon |
Date Deposited: | 07 Sep 2017 02:55 |
Last Modified: | 07 Sep 2017 08:45 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16 |
Actions (login required)
View Item |