Ahmad, Fauzan (2024) Implementasi Digital Marketing Menggunakan Media Sosial Pada Toko Sakinah. Masters thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text (SK-067-ES-2024)
Ahmad Fauzan _E20192405-1.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Ahmad Fauzan, Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si.2024: Implementasi Digital MarketingMenggunakan Media Sosial pada Toko Sakinah
Kata Kunci :Digital Marketing, Media Sosial
Digital Marketingmerupakan penggunaan teknologi untuk membantu kegiatan pemasaran yang memiliki tujuan untuk memberikan informasi kepada konsumen dengan menyesuaikan keinginan konsumen. Digital Marketingbanyak diterapkan oleh pelaku usaha atau pembisnis untuk memperoleh pangsa pasar digial yang lebih menjangkau pembeli diberbagai wilayah.
Rumusan Penelitian ini adalah: (1) Bagaimana implemenasi strategi digital marketingmelalui media sosial pada Toko Sakinah? (2) Apa saja kendala yang dihadapi Toko Sakinah dalam berbisnis di media sosial?
Tujuan dari penelitian ini ; (1) Untuk mengetahui penerapan strategi digital marketingyang digunakan pada Toko Sakinah, dan menambah pengetahuan tentang Pemasaran di dunia digital (2) Untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi Toko Sakinah dalam menjalankan bisnis di media sosial.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Subjek penelitian ini menggunakan teknik sampling snowball.Pada teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan, Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Pada analisis data penelitian ini menggunakan Pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pada keabsahan data penelitian ini menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber.
Kesimpulan pada penelitian ini adalah :(1)Pada aplikasi Instagram Toko Sakinah memanfaatkan beberapa fitur-fitur yang ada di Instagram seperti, Instagram Reels, Instagram Feed, Instagram Stories dan Instagram Profil. Sedangkanpada aplikasi Whatsapp Toko Sakinah memanfaatkan Whatsapp story dan Whatsapp Share Group.(2) Terdapat 5kendala yang pertama, para pesaing yang semakin banyak menggunakan Digital Marketing,kedua, kurangnya pemahaman tentang media sosial dan digital marketing,ketiga, mempertahankan loyalitas pelanggan, keempat, mendapatkan kepercayaan pembeli, dan yang terakhir, pengiriman yang lambat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Ahmad Fauzan |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 03:57 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 07:18 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32440 |
Actions (login required)
View Item |