Pengaruh Convenience, Customer Enjoyment, Ease Of Use Terhadap Minat Penggunaan Berulang Cardless Withdrawal BSI Mobile Banking Pada Nasabah Generasi Z

Desi Lutfiana, Finda (2025) Pengaruh Convenience, Customer Enjoyment, Ease Of Use Terhadap Minat Penggunaan Berulang Cardless Withdrawal BSI Mobile Banking Pada Nasabah Generasi Z. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI FINDA DESI LUTFIANA_211105010040.pdf

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat telah mengubah berbagai aspek dalam kehidupan sosial dan ekonomi, termasuk cara masyarakat bertransaksi. Perbankan digital Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu faktor utama
dari pertumbuhan ini adalah golongan anak muda kita kenal sebagai Gen Z, yang semakin memilih bank digital sebagai solusi keuangan mereka. Salah satu inovasi modern yang telah diadopsi adalah layanan cardless withdrawal. ialah untuk
menarik uang tunai dari ATM tanpa menggunakan kartu debit.
Rumusan masalah yang digunakan dalam penelitian ini adalah bagaimana convenience, customer enjoyment, ease of use berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat penggunaan berulang cardless withdrawal bsi mobile
banking pada nasabah generasi z.
Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui convenience, customer enjoyment, ease of use berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat penggunaan berulang cardless withdrawal bsi mobile banking pada nasabah generasi z.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling melalui penyebaran kuesioner dan menggunakan rumus Cochran sehingga responden yang diambil sebanyak 100 orang. Sedangkan teknik analisis
data diuji dengan menggunakan bantuan program SPSS.
Hasil pengujian secara parsial diperoleh nilai thitung ttabel dan nilai Sig < 0,05. Maka hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara
Convenience, Customer Enjoyment, Ease Of Use Terhadap Minat Penggunaan Berulang Cardless Withdrawal BSI Mobile Banking. Sedangkan hasil pengujian secara simultan dapat diketahui bahwa nilai Fhitung > Ftabel dan nilai Sig < 0,05. Maka hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa Convenience, Customer Enjoyment, Ease Of Use secara simultan berpengaruh Terhadap Minat Penggunaan Berulang Cardless Withdrawal BSI Mobile Banking. Berdasarkan hasil uji koefisiensi determinasi menunjukan bahwa variabel Convenience, Customer Enjoyment, Ease Of Use dapat mempengaruhi variabel minat penggunaan berulang sebesar 52,3% sedangkan sisanya 47,7% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Convenience, Customer Enjoyment, Ease Of Use, Minat Penggunaan Berulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Finda Desi Lutfiana
Date Deposited: 04 Jul 2025 08:11
Last Modified: 04 Jul 2025 08:11
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/46297

Actions (login required)

View Item View Item