Mabruroh, Faiqoh Ircham (2022) Efektivitas Strategi Up-Selling Dan Cross-Selling Dalam Pemenuhan Target Penjualan DI Menepi Kitchen Jember. Undergraduate thesis, UIN KH. Achmad Siddiq Jember.
Text
Faiqoh Ircham Mabruroh_E20182340.pdf Download (1MB) |
Abstract
Faiqoh Ircham Mabruroh, Dr. Khamdan Rifa’i, S.E., M.Si, 2022: Efektivitas Strategi Up-Selling Dan Cross-Selling Dalam Pemenuhan Target Penjualan di Menepi Kitchen Jember.
Seiring dengan perkembangan zaman, pebisnis harus menerapkan berbagai strategi demi mendapatkan target yang diinginkan. Salah satu tolak ukur keberhasilan dalam bisnis cafe adalah dengan tercapainya target penjualan. Strategi yang tepat untuk mendongkrak penjualan adalah strategi up-selling dan cross-selling. Disini peneliti tertarik melakukan penelitian efektivitas strategi up-selling dan cross-selling dalam pemenuhan target di Menepi Kitchen Jember.
Fokus Penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana penerapan strategi Up-selling dan Cross-selling dalam pemenuhan target penjualan oleh Menepi Kitchen Jember?. (2) Bagaimana evaluasi strategi Up-Selling dan Cross selling dalam pemenuhan target penjualan di Menepi Kitchen Jember?
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mendeskripsikan penerapan strategi Up-Selling dan Cross-Selling dalam pemenuhan target penjualan oleh Menepi Kitchen Jember. (2) Untuk mendeskripsikan evaluasi strategi Up-Selling dan Cross-Selling dalam pemenuhan target penjualan oleh Menepi Kitchen Jember.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Penentuan objek penelitian menggunakan teknik purposive sampling sedangkan metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Metode analisis data menggunakan miles & hubber man. Metode keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Kesimpulan dan saran penelitian ini yaitu : (1) Tidak semua produk yang ditawarkan menepi kitchen menggunakan strategi up-selling dan cross-selling dalam penjualannya.Penerapan strategi up-selling dan cross-selling oleh pegawai menepi kitchen kurang konsisten dikarenakan adanya kurang pemahaman pegawai dalam menggunakan strategi tersebut walaupun sudah dilakukan pengarahan setiap bulannya oleh pihak manajer hal ini berhubungan dengan kualitas pegawai sumber daya manusia menepi kitchen dalam merekrut karyawannya dan tidak adanya pelatihan lebih mendalam tentang strategi up-selling dan cross-selling. (2) Strategi up-selling dan cross-selling harus diimbangi dengan strategi pemasaran dalam produk menepi kitchen agar semakin efektif dalam mendongkrak penjualan demi terpenuhinya target penjualan.
Kata kunci: Strategi Up-Selling Dan Cross-Selling, Strategi Pemasaran, Target Penjualan, Menepi Kitchen Jember.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | faiqoh ircham mabruroh |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 07:58 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 07:58 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/9301 |
Actions (login required)
View Item |