Mustikawati Sugihartini, 083 123 070 (2016) PENGARUH PELAYANAN GREETING 5S TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BNI SYARIAH KANTOR CABANG JEMBER. ["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined] thesis, IAIN JEMBER.
|
Text
1.cover luar.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
8.abstrak.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
9.daftar isi.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
12.BAB I.pdf Download (843kB) | Preview |
|
|
Text
13.BAB II.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
14.BAB III.pdf Download (800kB) | Preview |
|
|
Text
15.BAB IV.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
16.daftar pustaka.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
20.keaslian.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Mustikawati Sugihartini, Siti Masrohatin, SE., MM, 2016 : PengaruhPelayanan Greeting 5s Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Jember.
Bank syariah adalah bank yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip Islam. Bank syariah juga sangat memperhatikan tentang SOP (Standard Operational Prosedur) yang ada di PT. BNI Syariah Kantor cabang jember, hal ini bertujuan agar perusahaan dapat bertahan ditengah-tengah persaingan global. Adapun dalam meningkatkan loyalitas nasabah pada PT. BNI Syariah Kantor cabang jember, yaitu dengan memperhatikan SOP (Standard Operational Prosedur) yang ada di perusahaan tersebut. Yang mana hal ini dapat diteliti sehingga dapat mengetahui apakah ada pengaruh atau tidak ada pengaruh
dalam keloyalan nasabah. Sehingga beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah Kualitas pelayanan sangatlah berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, harapan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pelanggan. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: a). Apakah ada pengaruh
pelayanan greeting 5S terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Jember? b). Seberapa besar pengaruh pelayanan greeting 5S terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Jember?
Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan greeting 5S terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Jember. 2) Untuk mengetahui besar pengaruh pelayanan greeting 5S
terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Jember.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah regresi linier sederhana, Dalam analisis regresi linier
sederhana, ada dua hal yang harus di perhatikan, yaitu: Uji Koefisien Determinasi (R²), dan Uji t (parsial). Namun sebelum melakukan analisis regresi, terlebih dulu data harus memenuhi Uji Asumsi Klasik, yaitu: Uji Normalitas, Heteroskedastitas, dan Autokorelasi.
Dari hasil pengujian ini, 1) hasil uji t dapat dilihat bahwa pelayanan greeting 5S berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hal tersebut terbukti dengan dengan hasil perhitungan spss, dimana nilai t hitung lebih besar dari pada nilai t tabel, atau 7,555>1,660. Karena nilai signifikansi diatas 0,05. Maka Ha yang berbunyi bahwa ada pengaruh antara pelayanan greeting 5S
terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI Syariah KC Jember diterima. 2) Berdasarkan analisis dan interpretasi diatas dapat dikatakan bahwa pelayanan greeting 5S berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI Syariah KC Jember. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R viii 2), besarnya pengaruh pelayanan greeting 5S terhadap loyalitas nasabah PT Bank BNI Syariah Kc Jember adalah sebesar 36,4%. Sedangkan sisanya 63,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Pelayanan Greeting 5S, loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_Undergraduate" not defined]) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Greeting 5S, loyalitas nasabah |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Masrur Rizqon |
Date Deposited: | 07 Sep 2017 08:02 |
Last Modified: | 07 Sep 2017 08:46 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22 |
Actions (login required)
View Item |